Lomba Burung Piala Gubernur Banten Berlangsung Meriah

Kota Serang Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP memberikan apresiasi, sekaligus tidak menyangka bahwa perlombaan dan pameran burung berkicau Piala Gubernur Banten ini berlangsung meriah dan diikuti dari berbagai kota di Indonesia.


Saya menyampaikan apresiasi yang baik atas terselenggaranya acara ini, karena berlangsung secara meriah dan antusias para peserta lomba pun sangat banyak, sampai ada yang datang dari Provinsi Jawa Timur”, ungkap Gubernur.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten dalam sambutannya saat membuka acara Lomba dan Pameran Burung Berkicau Piala Gubernur Banten dalam Rangka HUT Provinsi Banten ke-16, di pelataran Pancaniti Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug – Kota Serang, Minggu (25/09/2016).

BACA JUGA :   TANGSEL RAIH JUARA 1 Berturut-Turut Dalam Keterbukaan Informasi Publik

Gubernur juga menyampaikan bahwa melalui acara ini dapat mempererat tali silaturahmi para ‘kicau’ mania. Selain itu, ajang ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan satwa burung di tanah air yang kini mulai terancam kepunahannya. Kegiatan yang akan dijadwalkan secara rutin setiap tahun ini, diharapkan dapat menopang perputaran roda ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian rakyat kecil.

Dengan ini saya berharap dapat meningkatkan perekonomian bagi rakyat kecil, seperti usaha pembuatan sangkar burung dan makanan burung. Sehingga saya sangat mendukung kegiatan lomba ini dijadwalkan rutin setiap tahunnya”, jelas Gubernur.

BACA JUGA :   Sekda Memberikan Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan bahwa apabila kegiatan ini di masa yang akan datang dikelola lebih profesional, bukan tidak mungkin dapat berkontribusi pada sektor pendapatan daerah melalui dunia pariwisata baik dari mancanegara maupun dari dalam negeri.

Lomba ini diikuti oleh 2000 peserta yang berasal dari Kota Solo, Purwokerto, Bandung, Jakarta, Bogor, Bekasi, Medan, Bangka, Palembang, Lampung termasuk Banten.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!