Mahfud MD Klaim Punya Banyak Jabatan Seperti Luhut

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengeklaim dirinya sama seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yakni sama-sama menduduki banyak jabatan.

Hal itu diungkapkan Mahfud dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2023 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Kamis (25/5).

“Orang bilang Pak Luhut banyak sekali jabatannya? Saya juga banyak,” kata Mahfud, Kamis (25/5).

Dia bahkan kaget ketika mengetahui dirinya sebagai menteri harus memiliki jabatan lainnya. “Saya ini selaku Ketua Dewan Pengarah BNPP. Saya baru agak kaget juga itu jabatan saya banyak sekali,” ujarnya sambil tertawa.

BACA JUGA :   Diduga Rencanakan Kerusuhan, Polisi Amankan Seorang Dosen IPB Beserta 29 Bom Molotov

Kondisi itu pun terungkap saat dirinya diajak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melakukan peresmian Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Mahfud mengatakan tidak tahu bahwa dirinya didapuk sebagai Ketua Pengarah di BNPP. “Loh, bapak ketuanya. Kok belum tahu?” tanya Tito.

“Ya, memang belum tahu,” balas Mahfud.

Ia pun menyebutkan beberapa jabatan lainnya, mulai dari Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (Komite TPPU), Ketua Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Pengarah Badan Keamanan Laut (Bakamla), Ketua Kompolnas hingga Ketua Pengarah Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

BACA JUGA :   GANDENG DDC, IMO-Indonesia DPW Bengkulu Serahkan Enam Paket Bantuan Website Gratis

“Itu yang struktural,” ucap Mahfud.

Tidak hanya memiliki banyak jabatan struktural, Mahfud juga memiliki jabatan ad hoc, di antaranya sebagai Ketua Tim Pemantau Pelaksanaan Penyelesaian, Ketua Pilar Masyarakat Politik dan Keamanan ASEAN.

Terbaru, Presiden Joko Widodo juga menunjuk Menkopolhuman Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika pada Jumat (19/5). Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!