Masjakon Gelar Halal Bihalal 1440 H

PUTRAINDONEWS.COM – JAKARTA | Yayasan Konstruksi dan Infrastruktur Indonesia  ( Yakin Indonesia -red ) gelar halal bihalal 1440 H “Melalui Silaturahmi Masyarakat Jasa Konstruksi Kita Persiapkan SDM & Rantai Pasok Konstruksi Untuk Ketahanan Konstruksi Nasional”.

Acara yang digelar sejak pukul 9.00, rabu 03 Juli 2019 tersebut bertempat di Graha LPJK Nasional arteri pondok indah, jakarta selatan.

Dalam sambutannya, ” Bachtiar R. Ujung ( Ketua dewan pembina Yakin Indonesia -red ) menitikberatkan pentingnya peningkatan sumberdaya masyarakat konstruksi dalam menghadapi segala perubahan di era globalisasi, yang dihadiri oleh sebagian besar tokoh konstruksi nasional.

BACA JUGA :   Keputusan Bulat!, LPSK Cabut Perlindungan Darurat kepada Tersangka Bharada E

Adapun sambutan Direktur bina kompetensi dan produktivitas konstruksi kementerian PUPR menyampaikan infornasi terkait bagaimana implementasi lebih lanjut undang-undang no 2 tahun 2017, bahwasanya saat ini tengah disiapkan penyusunan peraturan menteri yang sudah hampir rampung, yang kiranya akan segera diberlakukan pada tahun 2020.

Direktur bina kompetensi dan produktivitas konstruksi juga mengapresiasi yakin indonesia yang telah melatih serta mendorong kompetensi SDM masyarakat konstruksi secara nasional.

Tambahnya, “pembangunan SDM menjadi prioritas dalam program kerja pemerintah kedepan dan khususnya di bidang konstruksi, pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut yakin indonesia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat bersama yayasan konstruksi nusantara ( yakonus -red )  akan menyelenggarakan seminar penyiapan SDM dan kesiapan rantai pasok serta regulasi dalam rangka ketahanan konstruksi nasional.

BACA JUGA :   Peringati Hardiknas, Kab. Manggarai Gelar Sepak Bola Liga Putra-Putri 'Juara Satu SMK Widya Bakti'

Tampak hadir ketua umum Kadin Indonesia serta beberapa tokoh konstruksi nasional dan perwakilan LPJK N dan P yang turut memberikan gambaran prihal pembentukan LSP yang sampai saat ini masih terus dikomunikasikan melalui FGD.

Adapun rangkaian acara halal bihalal 1440 H Masyarakat jasa konstruksi ditutup dengan tausiyah dan doa serta santunan anak yatim yang berlangsung secara hikmat. @yfi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!