Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Semua Negara Hadir di KTT G20 ‘Kecuali Tiga Negara’

***

Putraindonews.com – Jakarta | Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut semua anggota negara G20 hadir dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Bali yang rencana akan dihelat pada 15-16 November ini.

“Saya senang Amerika dan China juga ada di sini, dan Anda akan melihat apa yang terjadi. Semoga akan melihat sesuatu terjadi selama ini di Bali,” tandas Luhut jumpa pers yang ditayangkan YouTube Kemenko Marves, Sabtu (12/11).

Kendati begitu, pihaknya melaporkan bahwa ada tiga pemimpin negara yang tidak menghadiri KTT G20. Salah satunya adalah Presiden Rusia Vladimir Putin.

BACA JUGA :   DI DUGA KUAT ALEX LIU PEGAWAI KECAMATAN NUNGKOLO SELAKU PJS ATAU PEJABAT SEMENTARA DESA SAENAM MEMPALSUKAN KWITANSI. 4 ITEM PEKERJAAN FISIK DESA SAENAM,INI DIBUKTIKAN DENGAN SPJ DANA DESA YANG DIKELOLANYA NYA TIDAK ADA SAMA SEKALI.HANYA BAHAN MATERIAL,SAMEN 150 ZAK YANG DISIMPAN DI SALAH SATU RUMAH WARGA.

“Tiga pemimpin negara yang tidak bisa datang, pertama Presiden Putin karena dia memiliki urusan yang harus diselesaikan di negaranya, kedua ada Presiden Brasil tidak bisa datang karena transisi kekuasaan pascapemilu. Ketiga ada Presiden Meksiko, sejauh yang saya tahu dia tidak pernah jauh dari Meksiko,” terang Luhut.

Luhut juga mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon dirinya dari Kamboja. Jokowi bertanya ke Luhut terkait detail persiapan KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

“Tadi beliau dari Kamboja telepon saya, nanya persiapan-persiapan sampai detail sekali, bagaimana di dome waktu makan siang, bagaimana nanti Presiden menyaksikan dengan Xi Jinping mengenai kereta api cepat Jakarta-Bandung, dynamic test juga selama 2-3 hari ini kita lakukan dan akhirnya baik,” ujarnya.

BACA JUGA :   PENANGANAN BENCANA NTT, Pendistribusian Logistik Terus Dilakukan

Luhut memastikan persiapan KTT G20 di Bali telah siap hampir 100 persen. Hal tersebut yang dilaporkannya kepada Jokowi dalam telepon.

“Overall saya kira persiapan-persiapannya saya lapor tadi Presiden. Saya bilang 100 persen nanti terlalu dilepas, tapi 99 persenlah,” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!