Menko Polhukam Mahfud Md Dapat Gelar Baru, ‘Daeng Malempu’

***

Putraindonews com – Jakarta | Gelar baru ‘Daeng Malempu’ kini didapatkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud Md.

Gelar tersebut secara resmi diberikan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) Hamdan Juhannis.

“Daeng Malempu artinya lurus, punya integritas. Namanya saja Daeng Malempu, jiwa akademisinya tidak pernah hilang tapi selalu bersemayam dengan penyampaikan pikiran-pikiran akademis,” kata Hamdan dalam acara silaturahim keluarga besar UINAM usai Musyawarah Besar ke-5 di kampus setempat di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/2).

BACA JUGA :   Dinilai Mengancam Kebebasan Pers, IMO-Indonesia Dukung Dewan Pers Kritisi KUHP Baru

Hamdan juga mengatakan bahwa gelar Daeng Malempu dalam istilah Suku Bugis berarti cerdas, jujur, dan bisa diandalkan.

Pemberian gelar tersebut, kata dia, tentu tidak sembarangan, karena ada beberapa pertimbangan serta sesuai dengan sosok dalam diri Mahfud MD.

Ia mengemukakan fokus utama di UINAM untuk menjadi kampus terbaik, apalagi di kampus dalam hal pengelolaan keuangan menjadi salah satu universitas terbaik dan tidak ada kebocoran anggaran.

BACA JUGA :   Jembatan hampir Putus, ini jawaban Hairil Kadis PU Kabupaten Bangka

“Mari kita manfaatkan malam ini, malam penuh berkah, kita bisa menyimak pikiran-pikiran dan gagasan beliau khususnya berkaitan politik hukum sehingga nantinya kota dapat berkontribusi bagi negara ini. Karena, apapun profesi kita adalah bagian dari sejarah negara ini,” tuturnya.

Menko Polhukam Mahfud MD pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih diberikan gelar yang baik. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!