Pelatih Persik Kecewa dengan Performa Anak Asuhnya

Putraindonews.com – Kediri | Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide kecewa atas performa timnya yang dinilai tidak memberikan permainan yang memuaskan.

Saat ini timnya masih terus menjalani evaluasi dan perbaikan tim, sebab saat ini masih terdapat beberapa kelemahan yang harus segera diperbaiki.

Kelemahan salah satunya dalam penyelesaian akhir yang terlihat saat uji coba Persik dengan PSM Makassar yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, dengan hasil imbang, 1-1.

“Pertandingan hari ini, permainan tidak bagus dan cukup mengecewakan bagi kami. Bisa mengontrol pertandingan, tetapi sempat kebobolan,” kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Minggu (25/6).

Dalam laga uji coba dengan PSM Makassar tersebut, Marcelo Rospide mengakui bahwa melawan PSM Makassar ini masih banyak kelemahan yang harus dievaluasi.

BACA JUGA :   Pelaksanaan PPKM Level 4, Via Change.org Perwakilan Masyarakat Beri Nilai C ke Pemerintah

Dalam musim lalu, PSM Makassar berhasil menyabet gelar juara Liga 1 musim 2022/2023. Namun, pelatih sudah mengantisipasinya dengan meminta agar pemain bermain all out.

“Melawan PSM Makassar ini kami bermain di pertandingan ini seperti di liga,” kata dia.

Sementara itu, Kapten Persik Kediri Arthur Irawan menegaskan sebelum bertanding selalu meminta tim untuk bermain bagus, percaya diri dan diharapkan bisa menang.

Namun, mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga mengakui beberapa hal harus dievaluasi, apalagi pertandingan liga sudah sebentar lagi.

“Banyak ruang evaluasi dan kami jalankan. Kami masih punya waktu sedikit lagi, sebelum laga pertama liga I. Penyelesaian akhir harus lebih bagus lagi, apalagi jika ada peluang harus manfaatkan peluang itu,” kata dia.

Sementara itu, Krisna Bayu Otto Kartika, pemain Persik Kediri mengakui ia dengan teman-temannya melawan tim yang bagus.

BACA JUGA :   WAPRES, MENTRI DAN DUTA BESAR SAHABAT HADIRI PEMBUKAAN MUNAS APINDO X

“Kami lihat, banyak pelajaran dan masih banyak yang dievaluasi. Kami masih punya waktu untuk lebih baik lagi dari segala sisi,” kata Otto.

Hal demikian juga dikatakan oleh Yusuf Meilana Fuad Burhani. Kendati kecewa dengan hasil uji coba yang belum maksimal, ia dengan teman-teman mengambil sisi positif.

“Kami ambil sisi positif dan bisa menguasai pertandingan tapi lengah. Dari tahun lalu lengah di menit akhir,” kata Yusuf.

Persik sebelumnya telah melakoni dua laga uji coba yakni melawan Dewa United di lapangan wilayah Mega Mendung Bogor, Jawa Barat, Madura United dengan skor 0-1. Persik tertinggal. Sedangkan, kedua di Stadion Brawijaya Kediri Persik juga kebobolan 0-1. Red/MTB

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!