BKKBN Sultra Ungkap KB Dahlia Masuk 6 Besar Kompetisi Kreasi Menu Bergizi

Putraindonews.com – Kendari | Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sultra Asmar mengungkapkan bahwa Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Dahlia, Desa Tanggeau, Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka di Provinsi Sulawesi Tenggara masuk dalam enam besar nasional pada kompetisi kreasi menu bergizi Dashat tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BKKBN pusat.

KB Dahlia masuk dalam nominasi terbaik nasional terkait kreasi menu Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

“Menu kreasi olahan dari tim Dapur Sehat Atasi Stunting atau Dashat Kampung KB Dahlia bersama dari lima provinsi lainnya berhasil menjadi nominasi terbaik dari sekian peserta kompetisi yang mewakili masing-masing provinsi,” katanya, Minggu (25/6).

BACA JUGA :   Pemerintah Sampaikan Strategi Hadapi Dinamika Perekonomian Global Pada Eksportir dan Importir

Dia menyebut terdapat tiga menu kreasi Kampung KB Dahlia yang diikutkan dalam kompetisi tersebut yakni menu kreasi makanan bergizi puding kelor, bola-bola ikan, dan naget tahu.

Ia menyampaikan bahwa tiga kreasi menu makanan bergizi tersebut menjadi menu andalan yang disuguhkan kepada dewa juri dalam penilaian pada babak akhir lomba yang dilaksanakan secara virtual siaran langsung.

BACA JUGA :   Viral di Medsos, Citilink Buka Suara Soal Isu Perselingkuhan Pilot dan Pramugari

Asmar mengatakan, sehubungan dengan adanya tahap seleksi terakhir terhadap keenam video yang masuk nominasi, pihaknya diminta untuk secara virtual sudah menggelar live cooking dan wawancara langsung oleh juri pada Selasa (20/6).

“Live cooking ini menyasar enam provinsi yang masuk nominasi terkait lomba video memasak menu bergizi,” ujar Asmar. Red/Umar

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!