Pemda Sulteng Bersiap Sambut Presiden Jokowi

Putraindonews.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) beserta pihak terkait siap menyambut kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke daerah itu.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sulteng Rudi Dewanto dalam keterangan tertulis diterima di Palu, Senin, mengatakan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) dalam rangka pelaksanaan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke daerah itu telah dilaksanakan pada Minggu (24/3).

“Kami berharap agar kunjungan kerja Presiden Jokowi dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan pihak paspampres dan protokol istana,” katanya.

Presiden Jokowi diagendakan melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten di Sulawesi Tengah selama dua hari, 26-27 Maret 2024, untuk meninjau dan meresmikan hasil pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA :   KUTUK PENYERANGAN ISRAEL, DPP KNPI Gelar Aksi Solidaritas Berbagai Elemen

Oleh karena itu, ia mengatakan Pemprov Sulteng dan pemerintah kabupaten dan kota yang dikunjungi, berupaya meningkatkan koordinasi bersama pihak-pihak terkait lainnya.

Rapat tersebut dihadiri pihak Biro Protokol Sekretariat Presiden Muh Syaiful, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo, Asisten II Sekda Kabupaten Donggala Sofyan Dg. Malaba, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng.

Selain itu, Bupati Banggai Amiruddin Tamoraka, Penjabat Bupati Banggai Kepulauan Ikhsan Basir Nurdin, Bupati Toli-Toli Amran H Yahya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, dan Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Ferdinand, serta pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA :   Dialog dengan Rektor PTN/PTS se-Indonesia, Mahfud MD ; Kritik Tetap Dibutuhkan di Masa Pandemi

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengharapkan pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota bersama TNI/Polri dapat mempersiapkan seluruh agenda kunjungan kerja Presiden RI dengan baik.

Korem 132/Tadulako dan Polda Sulteng siap mengerahkan sekitar 5.000 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan kunjungan tersebut.

“Kita berharap seluruh agenda kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi dapat berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Kota Palu menggunakan pesawat kepresidenan pada Selasa (26/3). Selanjutnya, Presiden Jokowi ke Kabupaten Banggai untuk transit, dilanjutkan ke Kabupaten Banggai Kepulauan dalam rangka meresmikan proyek pembangunan ruas jalan Inpres Jalan Daerah (IJD) serta meninjau Pasar Salakan. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!