Pemerintah Desa Terkesan Acuh Terhadap Musibah Kebakaran Warganya Berbeda Dengan Kadis Sosial SBD

Putraindonews.com – NTT | Peristiwa naas dirasakan oleh Eduard Kuri Loghe warga kampung Redda Boonnu, Bukambero, Desa Bila Cenge, Kec.Kodi Utara, Kab. Sumba Barat Daya pada hari Senin, 07 Agustus 2023 pada Pukul 13.00 mengalami kebakaran rumah.

Diduga penyebab kebakaran disebabkan api sambaran dari hutan setempat dan mengarah ke rumah korban.

Kejadian tersebut mengakibatkan 1 rumah hangus terbakar sehingga tidak menyisahkan material keluarga tersebut. Adapun, Korban kebakaran rumah di Bukambero ialah Eduard Kuri Loghe yang aktivitas sehari-harinya sebagai petani.

BACA JUGA :   Pantau Arus Lalin Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Sukabumi Pasang CCTV di Sejumlah Titik

”Kami sekarang tinggal di rumah tetangga, sudah lapor kepala desa Bila Cenge juga. Tapi tidak ada respon,” ucap korban dengan nada lesuh, Jumat (11/8).

Peristiwa naas yang menimpa rumah hunian Eduard sehingga dirinya bersama anggota keluarga harus mengungsi kerumah warga setempat dengan harapan ada mujizat dari Sang Ilahi untuk mendapat uluran tangan dari siapapun, terutamanya dari Pemda SBD.

Kepala Dinas Sosial (Kadis Sosial) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Lukas Pati Mone merespon akan membantu korban dengan seadanya usai viral di media sosial peristiwa kebakaran rumah warga Bukambero, Desa Bila Cenge, Kec. Kodi Utara, SBD.

BACA JUGA :   Dugaan Korupsi Base Transceiver Station, Kejagung Geledah Kemenkominfo RI

“Terima kasih kami akan segera kasi bantuan seadanya, terima kasih,” tulis Kadis Dinsos SBD via WhatsApp saat dikonfrimasi awak media ini.

Sayangnya, hingga kini Pemdes Bila Cenge, Kec. Kodi Utara, Kec. Ktodi Utara tak ada respon tanggap darurat untuk korban yang traumatis dan hilang tempat hunian sementara. Lagi- lagi Kades Bila Cenge susah untuk dikonfirmasi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!