Pemkab Sumba Barat Awasi Pembersihan dan Penataan Bekas Pasar Lama

Putraindonews.com – Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, melakukan pemantauan langsung terhadap proses pembersihan dan penataan bekas Pasar Lama yang sedang berlangsung. Dalam kunjungan Bupati Yohanis Dade terlihat tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan bersama-sama dengan para pekerja yang aktif melakukan upaya penataan. Rabu, (28/2/24).

Pantauan Bupati Yohanis Dade terlihat tim sedang membersihkan dan menata ulang kawasan bekas Pasar Lama. Sejumlah titik yang sebelumnya kurang teratur dan bersih mendapat perhatian khusus.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah Sumba Barat untuk meningkatkan tata ruang kota Waikabubak, menjadikannya lebih Bersih, Rapi, Indah, dan Sehat (BERSERI) bebas dari potensi sumber penyakit yang dapat mengancam kesehatan warga sekitar.

BACA JUGA :   Begini Pesan Puan Maharani kepada Seluruh Kader PDIP Jelang Peringat HUT Partai ke-50

Proses pembersihan dan penataan ini merupakan langkah strategis demi menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan aman bagi warga Waikabubak.

Bupati Yohanis Dade berharap bahwa setelah penataan selesai, bekas Pasar Lama akan menjadi tempat yang lebih menarik dan bersih, memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya agar para pedagang dapat beralih sepenuhnya ke Pasar Baru yang telah disediakan oleh pemerintah. Dengan adanya fasilitas baru yang lebih modern, pedagang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan layanan, serta memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar Bupati

BACA JUGA :   KASAD Pimpin Sertijab 9 Jabatan Pangkotama

Upaya ini tidak hanya sebagai bentuk perhatian terhadap estetika kota, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Bupati Yohanis Dade menegaskan komitmennya untuk terus berupaya menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan mendukung perkembangan ekonomi lokal di Sumba Barat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!