Pemkab Sumba Barat Terima Penghargaan Award Universal Healt Coverage

Putraindonews.com – Wakabubak | Pemkab Sumba Barat berhasil meraih Penghargaan Award Universal Healt Coverage. Penghargaan ini merupakan wujud komitmen Pemkab Sumba Barat dalam melindungi warganya melalui jaminan kesehatan kepada masyarakat.

Sebelumnya pemerintah Kabupaten Sumba Barat mendapatkan Penghargaan Award Universal Healt Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan nasional itu pada tanggal 14 Maret 2023 di Jakarta.

Penghargaan tersebut telah diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhamad Tito Karnavian sebagai wujud komitmen pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam melindungi warganya melalui jaminan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Perayaan Natal Nasional 2023 Digelar di Surabaya

Bertempat di ruang kerja Bupati Sumba Barat, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waikabubak menyerahkan lasngung Penghargaan Award Universal Healt Coverage (UHC).

Bupati Sumba Barat mengatakan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari dukungan juga kerja keras semua pihak.

“Ini berkat yang luar biasa bagaimana sumba barat memperolehnya, saya mengapresiasi semua pihak yang telah menunjukkan jiwa pengabdiannya, dan apa yang diperoleh harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” tandas Bupati dengan nada tegas, Jumat (14/4).

BACA JUGA :   Bantu Warga Perpanjang SIM, Polda Metro Jaya Buka 2 Titik Layanan di DKI

Penghargaan diberikan oleh kemenko PMK kepada pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Adapun salah satu syarat untuk mendapatkan UHC adalah kepesertaan BPJS Kesehatan lebih atau sama dengan 95%. Untuk cakupan UHC pemerintah Kabupaten Sumba Barat sampai dengan Maret 2023 telah mencapai 97.38 % penduduk yang terdaftar dalam program JKN. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!