Pemkot Semarang Harap Netizen Paham Tujuan Dibangunnya Patung Penari

Putraindonews.com – Semarang | Pemerintah Kota Semarang akhirnya menjelaskan tujuan dibangunnya Patung Penari di Taman Kaliwiru Semarang.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang Murni Ediati menyebut tujuan dari pembuatan patung tersebut yakni untuk mengabadikan budaya yang dimiliki masyarakat Kota Atlas, yakni Gambang dan Penari Semarang.

“Sementara ini mungkin masyarakat, netizen, belum ngerti sebenarnya pemkot bangun ini kenapa sih?” katanya, Selasa (23/5).

BACA JUGA :   Calon Jemaah Haji KBIHU Kodam III/Siliwangi, Diberangkatkan Menuju Embarkasi Jakarta

Murni mengatakan bahwa Pemkot Semarang membangun patung tersebut sebagai ikon untuk mengabadikan kebudayaan yang dimiliki masyarakat Kota Semarang sehingga bisa diwariskan kepada generasi penerus.

“Kota Semarang punya sebuah budaya yang itu harus digemakan, yakni Gambang Semarang sama Penari Semarang. Untuk mengabadikan budaya agar generasi setelah kita paham ada budaya, seperti itu,” katanya.

BACA JUGA :   Dihadapan Ulama dan Habaib, Mahfud MD ; Jaga Pemahaman Agama Yang Damai Khas Indonesia

Patung Penari tersebut sebelumnya sempat ramai di media sosial karena patung setinggi sembilan meter itu disebut menyeramkan tampilannya, apalagi didesain bisa berputar sehingga bisa berubah arah.

Murni menjelaskan bahwa pihaknya menerima dan merespons dengan baik masukan dari masyarakat sehingga kekurangan-kekurangannya nanti akan diperbaiki, seperti tampilannya akan dibenahi agar tidak menyeramkan. Red/MTB

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!