Pengguna Jalan Lapale Prihatin, Sampah Berceceran di Mana-Mana

Putraindonews.com – NTT | Pantauan Putraindonews.com siang lalu, sampah yang berceceran itu tepat di pinggir jalan lapale, Desa Lapale, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Yofin pengguna jalan yang juga berhenti saat Media Putraindonews.com memotret langsung di lokasi, menyampaikan kekesalannya kepada masyarakat yang sengaja membuang sampah.

“Saya kecewa saja kepada oknum yang sengaja membuang sampah dengan begitu banyak. Jalan ini tempat lewatnya wisatawan mancanegara maupun lokal menuju beberapa penginapan ternama di Sumba Barat, kalau beginikan bikin malu saja,” jelasnya kepada Media ini, Sabtu (4/11/23).

BACA JUGA :   NEW NORMAL ; Sebuah Upaya Untuk Bangkit Dari Pandemi COVID-19

Kepada Putraindonews.com Ia berharap, agar bisa menyampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa membersihkan sampah tersebut.

“Yang kita harapkan agar sampah ini bisa di bersihkan, minta tolong sampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat agar mereka tau,” pintanya.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat Melkianus Ubu Lage, saat di konfirmasi Via Telepon menyampaikan bahwa itu adalah murni perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab yang membuang sampah.

BACA JUGA :   Lantik 6 Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua MA ; Junjung Tinggi Nilai Integritas 'Harga Mati'

“Jadi itu sudah biasa. segala upaya sudah kami lakukan, seperti penyiapan penampung sampah dimana-mana dan Himbauan, hanya saja kita tidak bisa jaga setiap saatnya, biasanya laporan yang saya dapat mereka membuang sampah pada malam hari saat sepi,” terangnya.

Ia berjanji secepatnya akan perintahkan tim kebersihan untuk segera hilangkan sampah yang berceceran. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!