Pengurus Dhuafa Center Ternate, Berikan 250 paket Pada Kaum Dhuafa

Pengurus Dhuafa Chenter Kota Ternate


MAPIKOR, Org. Kota Ternate –
Pengurus  Gedung Dhuafa Chenter yang berada di samping Masjid Raya Al-Munawwar Kota Ternate Maluku Utara (Malut) Sukses melaksanakan Pembagian Infak dan Sedekah sebanyak 250 Paket yang terdiri dari Beras 10kg, Gula1kg, serta Minyak goreng (Bimoli) 2kg, pada Kaum Dhuafa dan itu perwakilan dari seluruh Kelurahan di Kota Ternate, kata Menejer Dhuafa Center, H. Rustam Hamza kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (15/12) malam.

“Gedung ini dibangun pada tahun 2012 silam dengan menggunakan anggaran infaq dan sedekah Pegawai Negri Sipil (PNS) Kota Ternate,” dan sebelumnya dikelolah oleh Badan Amal Zakat Daerah (Bazda) Kota Ternate hingga sekrang perubahan nama pengelolah menjadi Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate,

Dhuafa Chenter di peruntukan untuk hajatan pesta pernikahan dan atau hajatan masyarakat lainya yang mana hasil dari penggunaan sewa gedung Dhuafa Chenter itu setiap saat dikelola oleh pengelola dan dibuka sebagian dari hasil sewa kemudian dikumpulkan dan diberikan kembali kepada masyarakat dalam bentuk paket seperti malam hari ini pembagian sembako kepada kaum duafa Kota Ternate.

BACA JUGA :   Di BackUp Intelijen, Tim Penyidik JAM PIDSUS Sita Dua Aset Bos Duta Palma Group 'Lokasi Menteng & Senen'

Lanjut Menejer Dhuafa Chenter yang biasa disapa akrab Rustam, kami Pengelola Dhuafa chenter sudah menjadi kelender tahunan dari hasil sewa gedung pemakaian warga itu untuk dibagikan kepada para kaum dhuafa kota ternate dan pada kesempatan ini berkenan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. kita menyiapkan 250 paket yang diberikan kepada kaum dhuafa yang ada di kota ternate dan insya allah kedepan dari hasil sewa gedung dhuafa chenter kita akan mengembangkan menejmen pengelolaan sendiri dan kami akan membentuk kelompok-kelompok usaha rakyat, ekonomi rakyat, ekonomi yang kretif dari hasil sewa gedung yang kita pergunakan.

BACA JUGA :   Kinerja Positif, Pertamina Raih Laba Bersih 56 Triliun di Tahun 2022

Paket sebanyak 250 ini dari hasil sewa gedung yang saya sampaikan itu dibuka setiap warga yang manfaatkan gedung ini dalam hajatan pesta pernikahan dll itu setiap saat oleh pengelola tetap dibuka sebagian dari hasil sewa kemudian dikumpulkan dan diberikan kembali pada kaum dhuafa.

Selain itu tanggapan positif dari masyarakat, Inggirit salah satu Mahasiswi penerima sembako mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Ternate dan Pengurus Dhuafa Chenter yang sudah menjalankan program pembagian zakat pada kaum dhuafa di Kota Ternate, menurut Inggrit pembagian zakat malam hari ini kami sangat berterimah kasih dan pembagiannya sangat baik buat kami, semoga kedepannya gedung dhuafa chenter ini bisa dipake orang untuk membuat acara di Kota Ternate, ungkap Inggirt pada wartawan dengan bahagia sesudah menerima zakat. (Sul)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!