Hari Ibu. Kohati dan KNPI Beri 1000 Bunga Untuk Ibu-ibu Ternate

Photo bersama Kohati dan KNPI serta Komunitas Jumba Kota Ternate

MAPIKOR,Org. Kota Ternate – Ibu adalah tokoh penting dalam hidup setiap orang. Bahkan, banyak orang mengakui bahwa ibu merupakan tokoh paling berjasa di balik kesuksesannya. Begitu pula para Korps HMI Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Khairun Ternate bersama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Maluku Utara menggelar Jalan Sehat, Senam Jumba serta Membagi 1000 Bunga untuk Memperingati Hari Ibu Nasional di Kota Ternate pada tanggal 22 Desember nanti, Ratusan Masyarakat Kota Ternate mengekuti jalan sehat serta senam jumba di lingkangan Taman Nukila Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate, Minggu (18/12) Pagi Tadi.

Ketua Kohati Komisariat Khairun Ternate. Arini Wulandari Syahdian, Mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan menyambut Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal, 22 Desember tapi hari ini kami Korps HMI Wati yang bekerja sama dengan KNPI Propinsi Maluku Utara sudah memperingati Hari Ibu, dan selain KNPI, kegiatan ini juga di sponsori  Forhati Maluku Utara serta Badan Eksikutif Mahasiswa (Bemfa) Fakultas Ekonomi Universitan Khairun Ternate.

BACA JUGA :   Bappenas Rumuskan Roadmap Pembangunan SDM Dukung Green Jobs

Kata Ketua Kohati yang biasa disapa akrab Wulandari, Hari Ibu Tahun 2016 yang kami selenggarakan ini sesuai dengan Program Jangka Panjang Pengurus Kohati Komisariat Ekonomi Khairun Ternate dan kegiatan hari ini diantaranya; Jalan sehat, Senam Jumba sekaligus Pembagian 1000 Bunga pada Ibu-ibu di Kota Ternate sebagai simbol penghormatan terhadap Hari Ibu nasional Tahun 2016. Dan Saya atas nama Ketua dan Pengurus Kohati ingin mengucapkan “selamat hari ibu” kepada ibu kita masing-masing, ungkap Ketua Kohati Cantik pada wartawan dengan senyum manisnya.

Selain itu Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara. Mohdar Bailussy, menambahkan Kegiatan jalan sehat, Senam Jumba, dan Pembagian 1000 Bunga pagi ini digagas oleh teman-teman Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat Ekonomi Unkhair Ternate yang bekerja sama dengan Bidang Pemberdayaan Perempuan KNPI Malut, kegiatan Jalan pagi dan Senam Jumba ini bertujuan untuk menyegarkan tubuh kita seperti ‘dalam Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’ makanya penting untuk kita laksanakan.

BACA JUGA :   Aturan Karantina Dihapus, Ketua Satgas Minta Batam dan Bintan Tetap Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Lanjut Sekretaris KNPI Malut yang juga Anggota DPRD Kota Ternate. Mohdar Bailussy, Kegiatan senam seperti ini insa allah nanti akan kami rutinkan sebulan sekali dari Bidang Olahraga KNPI Maluku Utara, dan Kegiatan Pembagian Bunga dalam bentuk apresiasi kita terhadap ibu yang sudah bersusa paya dalam mendidik anak-anak mereka walaupun tidak setimpal dengan apa yang kita berikan tapi setidaknya ini bentuk apresiasi dan sasarannya itu kepada Ibu-ibu pada pedagang yang ada di Pasar Bahari berkesan sebagai bentuk apresiasi kita terhadap Ibu-ibu di Kota Ternate.

Mohdar, menambahkan bahwa Pengurus KNPI Malut memaknai Hari Ibu itu adalah Sebuah Mhadrasa’, Ibu seperti Sekolah pertama dan utama dari Ibulah kita bisa berproses menjadi tumbuh berkembang dan bisa memberi arti bagi kehidupan kita sendiri dan dapat bermanfaat bagi lingkungan keluarga Bangsa dan Negara, Ibu adalah inspirasi terbesar bagi kita, dan KNPI Malut berharap Pemuda saat ini harus menumbuhkan samangat untuk menghargai para Ibu-ibu yang telah merawat, mendidik dan membesarkan kita di seluruh Dunia khususnya Kota Ternate, ungkapnya. (Sul)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!