Percasi Kec Ciputat Apresiasi Semangat Anak-Anak Ikuti Lomba Catur Di HUT RI Ke 78 Di VDT

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Pertandingan catur yang digelar selama dua hari dari tanggal 12 – 13 Agustus 2023 di Perumahan Villa Dago Tol khususnya di RT.06/20 Kel Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (13/08/2023) berlangsung semarak dan antusias anak-anak dan orang tua demikian tinggi.

Pertandingan catur diikuti 22 peserta dan dibagi 2 kategori yaitu, Kategori anak – anak SD diikuti 10 peserta dan Kategori Bapak – Bapak diikuti 12 peserta.

Kegiatan ink sekaligus untuk menanamkan rasa Cinta tanah air dan jiwa Nasionalisme dengan pelaksanaan pertandingan catur dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 78 yang diikuti para orang tua dan anak – anak.

Agus Banudoyo selaku PIC Lomba Catur mengatakan, kita menginisiasi perlombaan Catur dalam rangka menyambut Perayaan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 khususnya di lingkungan perumahan Villa Dago Tol.

“Perlombaan catur diikuti dari tingkat dewasa sampai anak-anak. Alhamdulillah, sejak awal perlombaan.l, terlihat antusias dan semangat para peserta mengikuti lomba catur ini, kata Agus yang juga sekretaris Percasi Kec Ciputat tersebut, Minggu (13/08/2023).

Diutarakannya, lomba catur yang digelar berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan supportnya sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib.

BACA JUGA :   Bongkar Dugaan Korupsi DPRD Buru

 

“Lomba catur merupakan satu – satunya lomba prestasi yang dipertandingkan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 78. Nantinya, penyerahan hadiah kepada pemenang akan dilaksanakan di malam puncak 17 Agustus 2023 ,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Wijaya Kusuma mewakili Ketua Umum menyatakan, kita berharap kegiatan tersebut menjadi stimulus bagi para penggiat dan pecinta catur yang ada di wilayah Kecamatan Ciputat ke depannya.

“Ini salah satu program Percasi Kecamatan Ciputat dalam mencari bibit – bibit pemain catur di usia dini. Selain untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78, wadah ini sekaligus bentuk sosialisasi olahraga catur kepada warga.” jelasnya.

Sedangkan Ketua Umum Percasi Kec Ciputat Ahmad S Lingga saat dikonfirmasi mengatakan, kita sangat apresiasi dengan kegiatan catur ini.

“Ini juga memberikan dampak positif untuk mengairahkan semangat generasi muda khususnya di usia dini ataupun warga masyarakat untuk semakin menyukai olahraga catur ke depannya.

Hal ini dikatakannya karena lomba catur terbilang jarang diadakan selama ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan
sosialisasi untuk memasyarakatkan olahraga catur semakin cepat terealisasi dan semakin dikenal dan disukai anak – anak.

BACA JUGA :   Boleh Ajukan Pinjaman Modal, BUMDes Diharapkan Menjadi Pemicu Pergerakan Ekonomi Desa

“Daripada mereka bermain Gadget, khan lebih baik bermain catur sekaligus mengasah cara berpikir ke arah positif untuk meraih prestasi,” jelasnya, Senin (14/8)

Lebih lanjut, Lingga juga menyampaikan, bahwa olahraga catur sangat lekat dengan kehidupan bermasyarakat. Ada istilah, kalau main catur, sebelum melangkah, pemainnya harus berpikir untuk langkah selanjutnya.

Karena itu, para pengurus Percasi Kecamatan Ciputat akan terus menggaungkan olahraga ini semua leading sektor yang ada, termasuk sekolah-sekolah sehingga akan bermunculan bakat-bakat hebat di bidang olahraga catur. “Ujarnya.

“Olahraga catur, mengasah kemampuan dan cara berpikir,” Pungkas Lingga.

Hasil pertandingan lomba catur dalam rangka HUT RI Ke 78, untuk;
1. Kategori Anak – Anak ;
• Juara I (A A Ngurah Agung Brihadashwa Kesuma),
• Juara II Athar Ramadhan Banu Nugroho, dan
• Juara III Ashraf Rasyid Banu Wicaksono.

2. Kategori Orang Tua ;
• Juara 1 Fathurohman,
• Juara 2 Yudistira, dan
• Juara 3 Agus Banudoyo

Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!