Peringati Hari Lahir Pancasila, UPT Pemasyarakatan Se-Waikabubak Gelar Upacara Bersama

Putraindonews.com – NTT | Mengenakan pakaian adat nusantara, seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan laksanakan upacara bersama dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Waikabubak, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Waikabubak, Prianggoro Agung Wibowo.

Mengenakan busana adat Jawa, Prianggoro dalam amanatnya membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

BACA JUGA :   PLN berhasil merecovery secara bertahap pemadaman listrik

“Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman faktual dan pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa indonesia,” ujar Prianggoro, Kamis (1/6).

BACA JUGA :   Asosiasi Pengusaha Indonesia Apresiasi Kerja Sama Provinsi Jatim dan Banten

Selanjutnya Prianggoro menyampaikan ajakan Presiden Republik Indonesia untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 yang jujur, aman, dan damai.

Kegiatan upacara ini berlangsung dengan aman dan tertib serta ditutup dengan foto bersama ke-3 UPT Pemasyarakatan. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!