PRAJURIT KOREM 045/GAYA DILATIHKAN KEMBALI  M5

BANGKATENGAH, Putraindonews.com (Namang ) — Dalam meningkatkan kepekaan dan naluri operasi tempur, prajurit Korem 045/Garuda Jaya di latihan kembali materi M 5 yaitu Menghilang, Mengguling, Merayap, Membidik dan Menembak yang di laksanakan Selasa 24/01 di Lapangan Makorem di Desa Jelutung Namang Bangka Tengah.

Latihan ini  merupakan rangkaian kegiatan Minggu Militer yang di ikuti 125 orang prajurit yang bertugas di Makorem dan  Materi M5  kali ini di sampaikan oleh para personel Staf Operasi Korem 045/Gaya.

BACA JUGA :   LKPP Raih Opini WTP Tiga Tahun Berturut-Turut

Salah satu pelatih Sertu Yulendra Kusuma menjelaskan bagaimana reaksi prajurit dalam menghadapi tembakan musuh ataupun penghadangan oleh musuh.

Yang pertama di lakukan adalah menghilang selanjutnya mengguling dan mencari tempat perlindungan dan langkah berikutnya merayap mendekati dan membidik   kemudian menembak musuh.

Pelaksana Tugas Kepala Penerangan Korem mengatakan M5 salah satu materi yang di latihan ataupun  dilaksanakan dalam kegiatan Minggu Militer pada bulan Januari ini.

BACA JUGA :   Rakorkesbang 2021, Menko Polhukam ; Kebijakan Harus Mengukuhkan Kesatuan Bangsa

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengulang kembali ataupun mengingatkan tentang apa yang telah di terima para prajurit dalam lembaga pendidikan Militer ataupun latihan sebelum berangkat tugas operasi, salah satunya yaitu M5.

Dengan melaksanakan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kepekaan dan naluri tempur prajurit dalam menghadapi musuh  bila suatu saat  ditugaskan. Jelas Kapenrem. (Sertu Rempi Penrem 045/Gaya).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!