LATIHAN BELA DIRI MILITER BERLANJUT KE FIGHTING

Photo : Prajurit Korem 045 Gaya saat Fighting

BANGKATENGAH, Putraindonews.com (Namang) — Setelah beberapa bulan prajurit Korem 045/Garuda Jaya berlatih Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo, Rabu 24/01 dilaksanakan fighting antar sesama prajurit.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Makorem di Desa Jelutung Namang Bangka Tengah dan latihan ini  bertepatan dengan kegiatan  Minggu Militer.

Mayor Inf Andar Subekti jabatan Perwira Seksi Perencanaan Program dan anggaran(Pasi Renprograr)  Korem 045/Garuda Jaya sebagai koordinator latihan dalam kegiatan kali ini sementara Sersan Dua  Rinjani Bintara Staf Operasi di tunjuk sebagai wasit.

BACA JUGA :   Kunker di Desa Weepatola, Bupati Ajak Warga Kelola Potensi Alam untuk Kemajuan Desa

Pasi Renprogar atas seijin Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan fighting merupakan salah satu materi BDM Yong Moodo dan fighting ini sebagai kelanjutan dari latihan sebelumnya.

Fighting dilaksanakan kali ini untuk melihat sejauh mana kemampuan prajurit dalam bertarung menghadapi lawan serta untuk menguji ketahanan fisik prajurit dalam fighting.

Selanjutnya Koordinator latihan menjelaskan bahwa tidak semua bagian tubuh lawan  bisa di pukul/diserang, sesuai dengan aturan yang ada dan di gunakan dalam BDM Yong Moodo. Adapun bagian tubuh yang tidak boleh diserang antara lain seluruh bagian Kepala dan bagian vital tubuh lainnya. Jelasnya (Sertu Rempi Penrem&Jefri Mapikor)

BACA JUGA :   KPK Amankan Uang 200 Juta Hasil OTT Bupati Kudus

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!