Puluhan Mahasiswa Unhas Tembus Beasiswa UNESCO-Tanoto Foundation

Putraindonews.com – Makassar | Sebanyak dua puluh mahasiswa dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dinyatakan tembus beasiswa program hibah riset kerja sama UNESCO-Tanoto Foundation.

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi PhD di Makassar, Kamis (24/8) menyampaikan Unhas dan Tanoto Foundation sudah menjalin kerja sama sejak lama dalam hal pemberian beasiswa.

“Kami tentu sangat bersyukur, dari 39 mahasiswa kita yang mendaftar pada program ini, ada 20 orang yang lolos mendapatkan dana hibah pada program bergengsi ini,” ujar Abdullah Sanusi.

BACA JUGA :   Tanah Longsor Kab. Karo, Lima Warga Meninggal Dunia

Ia menjelaskan, hibah riset tersebut merupakan kolaborasi program Tanoto Student Research Award (TSRA) dan UNESCO Youth as Researchers (YAR) atau disebut YAR-TSRA 2023. Program ini hanya diikuti enam kampus di Indonesia yaitu Unhas, Universitas Indonesia, ITB, IPB, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro.

Program yang akan berlangsung pada Agustus hingga Desember 2023 ini dikhususkan untuk mahasiswa peneliti muda yang bersemangat membawa perubahan dan menyelesaikan tantangan sosial dan ekonomi melalui penelitian.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, program ini diikuti 115 mahasiswa peserta terpilih dari 6 perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation,” ujarnya.

BACA JUGA :   Pastikan Stok Sembako dan Distribusinya Lancar, Ketua DPRD Jabar Bersama Gubernur Tinjau Bulog dan PT Pos

Selain hibah penelitian, program ini juga akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada peserta untuk merancang dan melakukan penelitian sosial yang dapat membantu pembuatan kebijakan, desain program, dan penelitian masa depan.

Adapun manfaat yang diterima peserta terpilih adalah mendapatkan sesi pembelajaran mengenai penelitian sosial selama 12 minggu, hibah penelitian kelompok untuk melakukan proyek penelitian sesuai dengan topik yang ditentukan, mengikuti lokakarya, dan terakhir akan melakukan presentasi hasil penelitian. Red/Umar

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!