Rumah Zakat Makassar Berbagi Nasi kepada Keluarga Dhuafa dan Anak Jalanan

***

Putraindonews.com – Makassar | Minggu (10/1) Tim Relawan Rumah Zakat Makassar menyalurkan 100 Paket Makan Siang di 2 titik di Kota Makassar. Lokasi pertama di salurkan di Jalan Mubarakah RW 03 Kel. Rappokalling Kec. Tallo. Bersama Ketua RW 3, Para relawan membagikan paket makanan menyusuri lorong ke lorong dan dari rumah ke rumah kepada anak yatim dan keluarga Dhuafa.

Warga yang berdomisili di wilayah ini sebagian besar bekerja di sektor informal seperti pemulung, buruh bangunan dan buruh cuci harian. Kebahagiaan warga terlihat saat menerima paket makan siang kami, termasuk Pak Yusuf (55 tahun) seorang tunanetra yang tinggal sebatang kara dirumahnya. Warga sekitar rumah Pak Yusuf yang kemudian bergantian gantian membantu beliau untuk makan sehari hari.

BACA JUGA :   Pengguna Jalan Lapale Prihatin, Sampah Berceceran di Mana-Mana

Lokasi selanjutnya, di salurkan di Rumah Singgah Anak Jalanan Kota Makassar yang dikelola oleh Komunitas Peduli Anak Jalanan Kota Makassar (KPAJ Makassar).

Rumah Singgah ini berlokasi di Lorong Santaria Kerung Kerung Kota Makassar. Kehadiran para relawan disambut penuh gembira oleh 35 adik adik yang telah menunggu kehadiran para relawan.

Tidak hanya melakukan aktivitas berbagi nasi, para relawan juga mengajak adik adik berkenalan dan bermain bersama.

BACA JUGA :   Sekelumit Dinamika Komunikasi Publik Selama Dua Bulan Pandemi COVID-19

Suci (11 tahun) salah satu adik yang dibina merupakan gadis kecil yang sehari hari membantu orangtuanya menjajakan kue tradisional di jalanan.

Saat menerima paket makan siang dari relawan, Suci sangat gembira terlebih lagi makan siang dilakukan bersama teman teman nya.

Alhamdulillah, kegiatan berbagi nasi persembahan donatur penyaluran fidyah telah memberikan kegembiraan kepada para keluarga Dhuafa, anak yatim dan anak jalanan. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!