Segera Dimulai 14 Juni 2022, Menko Polhukam ; KPU harus Firm Dalam Mempersiapkan Tahapan Pemilu

***

Putraindonews.com – Jakarta | Tahapan Pemilu 2024 akan segera dimulai pada tanggal 14 Juni 2022 sesuai undang-undang, demikian disampaikan oleh Menko Polhukam usai menerima Ketua dan Komisioner KPU di Kantor Kemenko Polhukam hari ini, Rabu (11/5).

Selain dihadiri oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, hadir pula para Komisioner yang lain, berserta Sekjen dan para Deputi. Pada kesempatan pertemuan ini Menko Polhukam menegaskan bahwa KPU adalah lembaga independen dan mandiri.

BACA JUGA :   Ucapan Lebaran dan Pesan A.M Hendropriyono Dalam Menghadapi COVID-19 I TNI AD 60’’

“KPU bukan bagian dari eksekutif, dalam arti dibawah Presiden, tetapi masuk dalam rumpun eksekutif berdasarkan hukum tata negara”

Oleh karena itu Menko Polhukam meminta KPU untuk bekerja profesional dan sunguh-sungguh karena apapun yang akan dilakukan, pasti akan digugat oleh peserta Pemilu.

“Karena itu KPU harus firm dengan cara bekerja dan bertanggung jawab”.

BACA JUGA :   Beri Akses Baca Masyarakat, Pegiat Literasi Lampung Hadirkan Sekolah Rakyat

Menurut Ketua KPU Hasim Asy’ari, pertemuan ini adalah silaturahmi sekaligus konsultasi dengan Menko Polhukam yang memiliki peran penting karena membawahi sejumlah kementerian dan lembaga yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan proses Pemilu maupun Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU melaporkan segala persiapan dan langkah langkah antisipasi pelaksanaan Pemilu dan Pilkda kepada Menko Polhukam. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!