Selaraskan Program, TP PKK Gelar Rakor 10 Program Pokok

PUTRAINDONEWS.COM

Bengkulu | Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin mengatakan, TP PKK berkomitmen untuk berkontribusi melalui gerakan nasional keluarga pelopor perubahan dengan sasaran strategis menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting, hingga memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“PKK mendapat peran strategis di samping bermitra dengan pemerintah dalam beberapa program pendukung pembangunan. TP PKK juga mampu melakukan pembinaan keluarga, motivator serta penggerak prakarsa gotong royong,” ujar Derta saat memberikan sambutan pada Rakor dan evaluasi pelaksanaan 10 program pokok TP PKK di Nala Seaside, Rabu (29/9).

BACA JUGA :   Bea Cukai Semarang Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

Lebih lanjut, Derta menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk sinkronisasi program dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan keluarga, pengendalian, dan konsolidasi rencana kerja tindak lanjut serta evaluasi perkembangan kinerja 10 program pokok PKK.

“Dengan ini, kita berharap 10 program yang direncanakan TP PKK dapat tercapai selaras dengan program pemerintah daerah, sehingga mewujudkan Bengkulu maju, sejahtera, dan hebat,” pungkas Derta.

BACA JUGA :   DITARGET RAMPUNG AGUSTUS 2021, Progres Fisik Terowongan Silaturahmi Capai 61%

Sementara Ketua Panitia acara, Rohimah Hamka menjelaskan Rakor evaluasi 10 program TP PKK ini guna menselaraskan program TP PKK pusat hingga kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu.

“Nantinya, akan tersusun program kerja TP PKK sehingga menyatu dengan program pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/kota. Kemudian, menentukan langkah-langkah selanjutnya, guna mengatasi kendala pada 10 program pokok TP PKK,” terang Rohimah yang juga sebagai Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Bengkulu. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!