Belajar Sisumaker Berbasis Android, Jambi Kunjungi Kominfo Tangsel

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG SELATAN-BANTEN | 24 Januari 2019. Menindaklanjuti hasil Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Walikota Tangsel dan Walikota Jambi, maka Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Jambi, belajar mengenai aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (Sisumaker) dengan Kominfo Tangsel, Rabu (23/1).

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika pada Diskominfo Kota Jambi, Sudirman mengatakan, kunjungan tersebut menindaklanjuti PKS antara Pemkot Tangsel dan Kota Jambi. “Kita sudah mendapatkan hibah aplikasi sisumaker dari Tangsel namun kemarin masih berbasis web, namun sekarang ada aplikasi baru berbasis android makanya kita belajar ke Tangsel,”ungkapnya saat ditemui selepas studi banding sisumaker.

Sudirman mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tangsel yang sudah berbaik hati kepada Kota Jambi dalam rangka penerapan aplikasi Sisumaker di kantor Pemkot Jambi. “Kalau ada perkembangan sistem baru kita mengikuti dan diberikan akses untuk belajar,”ujarnya.

BACA JUGA :   RINTANGAN MEDAN BERAT Tidak Halangi Satgas Yonif 312/KH Laksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan

Dalam kunjungannya, Sudirman juga melihat ruangan data center, pengembangan fiber optik dan di Tangsel sudah terkoneksi kesemua OPD, kecamatan, sekolah, kelurahan dan sentralilasi pengadaan infrastruktur. “Termasuk akses internetnya sudah sentralisasi dan mungkin itu satu-satunya di kota, yang fiber optiknya sampai ke sekolah, kalau untuk opd kan semua kota ada,”jelasnya.

Kepala Bidang Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Kota Tangsel Tb. Asep Nurdin menyambut baik kunjungan dari Kota Jambi tersebut. “Kita saling berbagi dan belajar, ada beberapa yang ada di Tangsel tapi, di Jambi belum dan sebaliknya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Temu Akrab & Diskusi, P3A Kabupaten Manggarai Hadiri Pertemuan Ratusan Anak Dari Tiga Desa

Asep menambahkan, Diskominfo memiliki prinsip bukan untuk bersaing tapi, belajar bersama-sama. Ketika Tangsel berbagi aplikasi dengan Jambi tidak ada kata dipersulit dan malah dibantu. Ketika mereka belum siap dari data center tetap dibantu sampai benar-benar bisa berjalan.

Sampai saat ini sudah ada 11 kabupaten/kota yang sudah belajar dan menggunakan aplikasi Sisumker Tangsel. Dalam kunjungan tersebut, Kominfo Jambi minta upgrade khusus untuk Sisumaker. “Sekarang Sisumaker sudah pakai aplilasi mobile, dulu cuma wifi dan sekarang sudah android dan playstore juga sudah ada untuk mempermudah menggunakannya,” tambahnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!