Butuhkan Tenaga Pendidik dan Kesehatan, Bupati Manokwari Selatan Kunjungan Ke Kab. Manggarai

***

Putraindonews.com – NTT | Bupati Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat Markus Waran mengunjungi Kabupaten Manggarai Pada Rabu,09/03/22. Adapun Kunjungan Bupati Markus Waran langsung di sambut Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Manggarai.

Untuk diketahui tujuan kedatang dari orang nomor satu Manokwari Selatan ini karena ada kurangnya ketersediaan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan didaerah tersebut.

Bupati Markus Waran kepada awak media menyampaikan di Daerahnya sangat membutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan.

“Saat ini kami sangat membutuhkan tenaga pendidik mulai dari tingkat TK sampai Tingkat SMA juga tenaga kesehatan khusus bidan dan perawat,”ujarnya.

BACA JUGA :   Debit Air Naik Hingga 20CM, BPBD Palangka Raya Imbau Warga Tetap Waspada

Bupati Waran juga menjelaskan untuk fasilitas sekolah dan fasilitas kesehatan sudah lengkap semua manum tidak memiliki pegawainya untuk itu Bupati Manokwari Selatan bersama Bupati Hery ingin menjalin kerjasama untuk pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di Kabupaten Manokwari Selatan.

Adapun kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan di Kabupaten Manokwari Selatan adalah sebanyak 150 tenaga pendidik dan 250 tenaga kesehatan untuk di tempatkan di Kabupaten Manokwari Selatan dan langsung di angkat menjadi PNS juga akan disediakan lahan seluas 10 hektar untuk pembangunan tempat tinggal”,ungkapnya.

BACA JUGA :   Kabupaten Layak Anak, Bupati Manggarai ; Lima Klaster Substansi Dalam Konvensi Hak Anak Yang Harus Dipenuhi 

Bupati Manokwari Selatan berharap agar Pemkab Manggarai bisa membantu Pemkab Manokwari Selatan dalam pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan dalam rangka mencerdaskan generasi masa depan tanah Papua Barat.

Menangapi Permintaan Bupati Demas tersebut Bupati Hery Nabit menyampaikan akan menyambut kesempatan yang baik ini.

“Tentu kita menyambut baik rencana dari Bupati Manokwari Selatan semoga dengan adanya kerjasama ini antar pemerintah, membuka jalan bagi Pemkab Manggarai untuk mengatasi dan menekan angka pengangguran”,ujar Bupati Hery. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!