DIANGGAP MAMPU BANGKIT DARI PANDEMI, DPRD Jabar Sebut Pemerintah Daerah Perlu Mencontoh Bali

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR |  Bali termasuk salah satu tujuan wisata dunia yang tak lagi diragukan pesona alamnya. Hal ini membuat turis dari penjuru dunia tak ada hentinya mendatangi pulau Dewata ini.

Dalam rangka menggali informasi seputar pariwisata Bali yang mampu bangkit meski dihantam pandemi global, Covid 19, DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan resmi untuk kesekian kalinya.

Komisi II DPRD Jawa Barat Lina Ruslinawati dalam kunjungannya kali ini menuturkan banyak hal yang bisa dipelajari terkait pengembangan potensi wisata Bali yang notabene menjadi sumber utama PAD (Pendapatan Asli Daerah) provinsi itu.

BACA JUGA :   SATGAS COVID-19 Kecamatan Cipocok Jaya Datangi Hotel Dan Terminal

Meski sempat terpukul akibat pandemi global, Bali ujar Lina berhasil bangkit melewati masa masa krisis tersebut.

“Bali benar-benar terpukul, jalanan sepi, banyak pekerja wisata yang tidak mendapatkan penghasilan,” kata Lina, Kamis (17/12/2020).

Lina mengaku, pemerintah Bali dengan gerak cepat memanfaatkan seluruh potensi daerah yang dimilikinya untuk berusaha bangkit.

“Pelajaran penting dari Bali selama pandemi adalah kita harus memperbanyak sektor penyumbang PAD, karena saat satu terpukul bisa dibackup oleh sektor yang lain,” ungkap Lina.

BACA JUGA :   GURU K2 di Tangsel Diangkat Jadi PPPK

Belajar dari pengalaman Bali, Lina mengatakan pemerintah Jawa Barat harus meniru apa yang telah dilakukan pemerintah Bali, yakni harus lebih banyak mengembangkan potensi daerah untuk menjaga stabilitas ekonomi dari gangguan seperti pandemi covid-19.

“Jabar memiliki banyak sektor PAD, pertanian saat ini masih menjadi panglima disaat pandemi, disaar industri padat karya dan pariwisata juga terpukul. Ini pembelajaran penting,” pungkas politisi Gerindra itu. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!