Diguyur Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Kelurahan Sunberrejo Terendam Banjir Hampir Satu Meter

***

Putraindonews.com – Banyuwangi | Hujan lebat mengguyur kota Gandrung mengakibatkan puluhan rumah di kelurahan sumberrejo rendam banjir kiriman sejak pukul 05.00 wib. Dini hari. Senin (17/10/2022)

Salahsatu rumah warga, Jainal Ulum, Mengatakan, sebelum banjir datang semalam ada hujan kemudian setelah sholat subuh banjir kiriman mengakibatkan meluap terjadinya banjir dan mulai rumah warga terendam.

“Memang tadi malam hujan deras mas,”ucap Jainal Ulum yang sering disapa Ulum.

Untung saja, rumah Ulum tingginya lantai rumahnya tidak terlalu tinggi sehingga air banjir tidak masuk ke dalam rumahnya.

“Kalau Rumah saya tidak kemasukan air,”katanya

BACA JUGA :   Berbagi Untuk Kemanusiaan, Tiga Kali Seminggu Tabea Foundation Gelar Kegiatan Bersama Para Donatur

Di tempat yang sama, Ketua RT 1 RW. 01. Lingkungan Krajan, Ashari, Menuturkan, banjir di kelurahan sumberrejo khususnya di lingkungan Krajan itu terjadi karena banjir kiriman selain itu sungai yang ada di kelurahan sumberrejo itu memang butuh di normalisasi dan peninggian plengsengan.

“Sungainya minta di keruk (normalisasi red) Mas”pinta Ashari.

Kata dia, Banjir yang di lingkungannya itu bukan karena intensitas hujan lebat namun itu disebabkan banjir kiriman dari arah barat, dengan banjir ini sekira 80 rumah warganya yang terendam banjir.

“Kedalaman sampai ada yang 1 meter mas,” jelasnya.

Kejadian luapan air sungai di kelurahan sumberrejo itu tidak hanya sekali, Kata Ashari, banjir itu terjadi setiap tahunan, dia pun berharap kepada pemerintah daerah agar untuk melakukan normalisasi.

BACA JUGA :   TEC Sosialisasi Perda Anti Narkoba

“Segara untuk di normalisasi karena sudah dangkal sungainya”pungkasnya.

Tidak hanya rumah warga yang terendam, jalan protokol jembatan Utara terminal Pariwisata yang sering disebut sebut jembatan bagong di jalan S. Parman, jalan terendam air hingga kedalaman 40 CM, sehingga sempat mengakibatkan arus lalu lintas kurang lancar.

Dari pantau awak media, petugas kepolisian di bantu warga berusaha untuk mengatur arus lalu lintas. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!