Dukung Ketahanan Pangan, Korp Adhyaksa Prabumulih Manfaatkan Lahan Rumah Dinas Bercocok Tanam

***

Putraindonews.com – Prabumulih | Patut diacungi jempol, Pegawai yang sehariannya mengabdikan diri di Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih sebagai Kasi Barang Bukti Zith Muttaqin Kasubagbin I Ketut Wirasa yang memanfaatkan lahan Rumah Dinas (Rumdin) untuk bercocok tanam.

Pemanfaatan lahan tersebut merupakan upaya mendukung Ketahanan Pangan yang saat ini tengah digalakkan, untuk pemanfaatan lahan Rumdin Kejari itu dimulai beberapa bulan lalu dan akhirnya sampai masa panen hari ini, Selasa (18/10/2022).

Kasi BB ketika dikonfirmasi mengatakan, ini merupakan pola hidup sederhana yang saya contoh dari orang tua, dan kebenaran Kajari kita juga hidupnya sederhana, apa adanya,” urainya.

BACA JUGA :   Zainuddin: Anak Saya Bisa Kuliah di Kairo Berkat Alex Noerdin

Akunya Zith, ini juga bukan kami saja yang mengelolanya, namun ada masyarakat sekitar yang ikut membantu untuk mengurusi tanaman ini (Buah Kisik:Red).

“Dengan lahan sedikit ini minimal kita bisa bertanam sayur. Alhamdulillah hari ini bersama bang Ketut kita panen kisik,” jelasnya.

Sementara Kajari Prabumulih Roy Riadi SH,.MH menyebutkan, bangga dan salut kepada pegawainya. Diera yang serba mudah masih mau untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan seadanya dan ini patut kita contoh.

BACA JUGA :   Gelar Turnamen Game Mobile Legends, Muhamad Janwar Apresiasi PBESI Pamijahan Bogor

“Saya sangat mengapreasi, kehidupan sederhana pak zith mutaqqin dan I ketut wirasa sebagai ASN di Kejari Prabumulih, usai tugas rutin selaku pegawai dapat meluangkan waktu berkebun memanfaatkan lahan rumdin untuk mendorong ketahanan pangan dan hidup sehat serta sederhana,” ungkap Kajari Mang Oy sapaan akrabnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!