Gebyar Vaksin Bulan Ramadhan Polres Subang di Desa Mekarsari Cikaum Capai 316 Dosis Vaksin

***

Putraindonews.com – Subang | Dalam rangka percepatan capaian vaksin di wilayah Kabupaten Subang, Polres Subang terus gencar laksanakan gebyar vaksinasi di Bulan Ramadhan. Pelaksanaan vaksinasi di beberapa wilayah dilaksanakan pasca buka puasa dan dilanjutkan setelah pelaksanaan shalat tarawih.

Pada hari Senin (11/04/2022) bertempat di Masjid Al Jihad, Dusun Ciawitali, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, digelar gebyar vaksinasi oleh Polres Subang melalui Tim Dokpol bekerjasama dengan Tim Nakes Puskesmas Cikaum.

“Pelaksanakan vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 300 dosis vaksin dari vaksin 1, 2 dan 3. Dan alhamdulilah bisa melebihi target yaitu ada sebanyak 316 dosis yang diberikan kepada masyarakat,” jelas AKP Kustiawan, S.Pd., M.M., Kapolsek Cikaum.(11/04/2022)

BACA JUGA :   Gempa M6.2 Mengguncang Aceh Singkil, Getaran Dirasakan Kuat di Empat Kabupaten

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan sebanyak 200 bingkisan sembako dari Kapolres Subang untuk peserta vaksin.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Ibu Kapolres beserta jajarannya yang sudah menggelar kegiatan vaksinasi di Desa Mekarsari,” ucap Ade Asmawinata, Kepala Desa Mekarsari kepada Media Putra Bhayangkara.

Menurut Ade Berdasarkan informasi dari Kaur Kesra Desa Mekarsari, capaian vaksin dosis pertama sudah hampir mencapai 75%.

“Kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan hingga menjelang lebaran dan untuk persiapan arus mudik Polres Subang sudah menyiapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di jalur-jalur mobilisasi yang dilalui masyarakat baik di Tol Cipali, Rest Area, di jalur arteri serta di destinasi wisata di Wilayah Kabupaten Subang yang diprediksi akan banyak dikunjungi masyarakat,” ungkap AKBP Sumarni, Kapolres Subang.

BACA JUGA :   Program Pemulihan Ekonomi, Kominfo SP Provinsi Sulsel ; Kami Apresiasi Keberadaan DPD UMKM Naik Kelas 

Untuk wilayah Kabupaten Subang sendiri capaian vaksinasi untuk dosis 1 capai 95%, dosis 2 capai 73% dan dosis 3 capai 15% dan dosis 3 ditargetkan untuk capai 30%.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Subang menghimbau warga masyarakat di wilayah Kabupaten Subang waluapun tidak melakukan kegiatan mudik untuk melengkapi diri dengan vaksinasi hingga dosis 3. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!