Hardiknas 2020 Dimasa Pandemi Covid-19, Agar Menjadi Sumber Belajar Bagi Pembelajaran

PUTRAINDONEWS.COM

TANGEEANG SELATAN – BANTEN | Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) pelayanan administrasi pendidikan tetap berjalan dengan baik.

Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Taryono mengatakan, ini adalah sebuah tantangan bagi guru untuk terus berinovasi dalam memberikan pembelajaran jarak jauh.

“Tentu tidak lebih gampang dari pembelajaran tatap muka,” ujarnya. Sabtu (2/5/2020).

Menurut Taryono, persoalan Covid19 ini bisa menjadi sumber pembelajaran yang tak ada habisnya.

BACA JUGA :   Polda Kalbar Ziarah Taman Makam Pahlawan Peringati Hari Bhayangkara Ke 76

“Persoalan Covid-19 bisa menjadi sumber belajar yang tidak ada habis-habisnya bagi para pembelajar, baik siswa maupun mahasiswa,” tutupnya.

Dirinya melanjutkan, untuk upacara bendera wajib dimasa ini ditiadakan. Sebagai gantinya dengan kegiatan secara terpusat, terbatas dan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung dl kanal Youtube Kemendlkbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah tempat tinggal masing-masing,” ungkapnya.

Kemudian untuk aktivitas Hardiknas di masa Covid-19, aktivitas kegiatan alternatif untuk memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2020 dapat dilakukan cara kreatif menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid19.

BACA JUGA :   Merintis Budidaya, UPT Dinas Perikanan Kec. Pamijahan Serahkan 9.400 Benih Ikan Kepada MPB

“Mendorong keterlibatan dan partisipasi publlk, serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kepala Dinas pensidikan dan kebudayaan menghimbau, di Hardiknas 2020 ini. Para siswa untuk menyaksikan program peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020 ‘Belajar dari COVID-19’ di lewat stasiun televisi. ( RED/WP )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!