Lampung Sundanese Art Festival #5 Diadakan di Pesawaran

PUTRAINDONEWS.COM

Lampung | Lampung Sundanese Art Festival ke-5 tahun ini diadakan di Kabupaten Pesawaran, tepatnya di kecamatan kedondong, Sabtu (27/07/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Perwakilan Gubernur Jawa barat asisten 1 Dr Ir Ahmad hadadi, asisten 1 Propinsi Lampung Irwan S. Marpaung, Ketua paguyuban Pasundan prop. Lampung Prof.Dr. H. Bustomi Rosadi, Kadis pendidikan Drs. Fauzan Suadi MM, para kepala desa se-kecamatan kedondong, dan masyarakat se-kecamatan kedondong.

Memberikan sambutan pertama Bpk. Irawan Rosa sebagai ketua panitia dan juga sebagai kepala desa kedondong kabupaten pesawaran, beliau menyapiakan sambutannya “Lampung Sundanese Art festival yang ke-5 merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, dan tahun sebelumnya diadakan di kabupaten Tanggamus.

Fastival ini adalah ajang Ormas Sunda propinsi Lampung untuk bersilahturahmi, masyarakat Sunda dengan harmoni masyarakat Lampung dan Sunda.

BACA JUGA :   AKSI HEROIK AIPDA YANTO, S. AP Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi Selamatkan Seorang Ibu Yang Melahirkan

Acara ini terselenggara atas partisipasi dari dinas pendidikan khususnya bidang kebudayaan yang sudah membantu, dan diikuti oleh 11 kabupaten kota yang ada di Lampung.

Pada festival digelar berbagai kegiatan seperti Kuliner sunda lampung, rampak silat, tari bedana, tari jaipong, baca puisi/sajak Sunda, rampak sekar, bazar dan eksebisi ayam pelung,” menutup sambutanya.

Dianjutkan sambutan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan selamat datang bagi para undangan sudah datang di bumi Andan jejama, kepada perwakilan staf ahli gubernur Lampung, perwakilan gubernur Jawa barat, staf ahli kabupaten Way Kanan, dan ketua paguyuban sunda di propinsi Lampung.

“Atas nama pemerintah kabupaten pesawaran saya sangat mengapresiasi kegiatan sundanese, semoga paguyuban ini akan selalu berlanjut, dimana sudah berjalan ke lima tahunnya.

BACA JUGA :   Tolak Kegiatan Balap Liar, Dua Remaja Mendapat Apresiasi Baik Kapolres Metro Bekasi

Saat ini Kabupaten Pesawaran sedang sibuk denga kegiatan merayakan ulang tahun yang ke-12, acara ini pula merupakan rangkaian acara Semarak pesawaran.

Jawa barat dengan Lampung di bumi Andan jejama bercampuran yang merupakan khasanah budaya, dimana untuk masyarakat sunda khususnya bisa berbaur dengan masyarakat Lampung.

Saya berharap dengan diadakan festival ini dapat melestarikan budaya baik Jawa barat atau pun budaya lampung, yang dapat bersinergi dengan pemerintah.

Akhirnya untuk para peserta yang berlomba saya selamat dan mendoakan semoga menjadi juara” tutup sambutanya.

Festival lalu dibuka oleh Asisten 1 propinsi Lampung, dengan memukul gong sebanyak lima kali.

Agung – Lampung

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!