Patroli Timsus Tantura, Ciptakan Keamanan & Ketertiban Kota Prabumulih

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Senin 6 Mei 2019. Tim Khusus (Timsus) Tantura Polres Prabumulih yang dibentuk guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang ada di Kota Prabumulih kembali berhasil mengamankan seorang pemuda karena tertangkap tangan membawa satu bilah senjata tajam jenis pisau.

Berawal saat Timsus Tantura melaksanakan patroli pada hari Sabtu (5/5/2019) malam, Timsus Tantura yang dipimpin Ipda Rikiyanto, S.H melaksanakan patroli rutin di beberapa wilayah di Kota Prabumulih..

Saat melakukan patroli di jalan Kapten Abdullah Kel. Mangga Besar Kota Prabumulih Tim Tantura melihat 2 pemuda dengan gerak gerik mencurigakan mengendarai sepeda motor honda revo warna silver tanpa lampu penerangan dan tanpa plat motor.

BACA JUGA :   Program Indonesia Pintar, 8000 Peserta Didik di Tiga Wilayah Manggarai Terima Beasiswa

Kemudian kendaraan tersebut diberhentikan oleh Tim Tantura, yang dikendarai oleh inisial DE dan yang dibonceng sdr Subahan Randi (19 tahun), saat akan dilakukan pemeriksaan pelaku inisial DE lansung tancap gas melarikan diri mengendarai sepeda motor ke arah sungai medang dan sdr Subahan Randi saat dilakukan pemeriksaan didapati senjata tajam jenis pisau cap carpu di bagian belakang kantong belakang kiri.

Tidak hanya tertangkap tangan membawa satu bilah senjata tajam jenis pisau, setelah diintrogasi lebih lanjut oleh Timsus Tantura Polres Prabumulih pimpinan Ipda Rikyanto, S.H pelaku mengaku telah melakukan tindak pidana perampasan handphone pada 28 Maret 2019 di jalan Sungai Medang, dan akan melakukan jambret lagi di lokasi yang sama pada malam ini.

BACA JUGA :   Ancol Bakal Hadirkan Konser Musik 90-an

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari didampingi Kanit Turjawali Ipda Rikiyanto Atmaja S.H saat dikonfirmasi mengatakan Polres Prabumulih akan terus melaksanakan kegiatan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Prabumulih.

Sedangkan untuk pelaku Subahan Randi (19 tahun) dan barang bukti sajam jenis pisau diserahkan ke Sat Reskrim Polres Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

” Petugas Kepolisian juga terus mengejar rekan pelaku inisial DE yang ciri-ciri maupun identitasnya sudah diketahui, semoga dalam waktu dekat dapat ditangkap “Tungkas AKP Jauhari.

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!