PELATIHAN MASKER TRENDI Jakarta Utara Diikuti 90 Jakpreneur

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | 90 pelaku usaha binaan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Utara mengikuti pelatihan masker trendi secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Utara, Yati Sudiharti mengatakan, pelatihan ini bagian dari upaya penumbuhan wirausaha industri baru dalam program Jakpreneur.

“Ini pembinaan rutin kami setiap bulan. Totalnya ada 15 peserta dari masing-masing kecamatan,” ujarnya, Selasa (29/9).

BACA JUGA :   Dihadiri Wagub Ahmad Riza Patria, PHRI DKI Jakarta Bagikan 1000 Paket Daging Kurban 

Yati menuturkan, pelatihan masker trendi dipilih dengan mempertimbangkan peluang usaha di tengah pandemi COVID-19. Masker trendi yang dimaksud wajib memenuhi standar medis (tiga lapis), namun dengan rupa yang menarik.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta dibina seorang Fashion Desainer sekaligus pemilik usaha ELEMWE, Lily Mariasari. Melalui pelatihan seperti ini, para Jakpreneur diharapkan dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari dan dijual belikan.

“Apalagi saat ini setiap orang butuh masker yang tidak hanya nyaman secara medis, namun juga sebagai gaya hidup,” jelas Yati.

BACA JUGA :   Walikota Bandung Meminta Agar Umat Mentaati Arahan MUI 

Ia memastikan, peserta yang dapat mengaplikasikan masker trendi ini berkesempatan menjual hasil kreasi di bazar online Jakpreuner Jakarta Utara (Borju). Selain itu mereka juga dapat melanjutkan tingkatan pembinaan dalam program Jakpreneur mulai dari pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan.

“Setelah pelatihan ini peserta naik tingkat bisa mengikuti tahapan selanjutnya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!