Pemkot Jakbar Prioritaskan Penanganan Sampah di Kota Tua

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | 27 Februari 2019. Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, akan memprioritaskan penanganan sampah di kawasan wisata Kota Tua. Ini dilakukan dalam upaya  menarik minat kunjungan wisatawan asing maupun lokal.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, kawasan Kota Tua merupakan salah satu ikon wisata Jakarta yang kerap disambangi pelancong mancanegara.

“Bila turis asing berkunjung dan melihat tidak bersih akan terkesan Kota Jakarta tidak bersih,” kata Rustam, Selasa (26/2).

BACA JUGA :   RANGKAIAN UPACARA PERINGATAN HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 75 Tahun 2020

Menurut Rustam, masalah kebersihan lokasi wisata di Jakarta Barat bukan cuma tanggung jawab pemerintah, namun seluruh pihak terkait termasuk masyarakat.

“Kawasan wisata di Jakarta Barat harus bersih dan nyaman, sehingga wisatawan betah,” tuturnya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta, Trisno Nugroho menegaskan, pihaknya berkomitmen terhadap masalah kebersihan di Ibukota mengingat Jakarta merupakan gerbang utama Indonesia bagi turis mancanegara.

BACA JUGA :   Polres Kota Serang Gelar Apel Pengecekan Personel Pengamanan Unjuk Rasa Buruh Ke KP3B  Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan, lanjut Trisno, pihaknya telah menyumbang 120 tong komposter dalam upaya penanganan sampah di Jakarta Barat.

“Kami akan evaluasi enam bulan, jika bagus kita ajak perusahaan lain untuk men-support,” tandasnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!