Penyederhanaan Birokrasi, Wabup Heri Lantik 125 Pejabat Fungsional Pemkab Manggarai

***

Putraindonews.com – NTT | Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. pada Senin, 30 Mei 2022 melantik 125 Pejabat Fungsional hasil penyetaraan bertempat di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai.

Dalam sambutannya, Wabup Heri menyampaikan bahwa penyederhanaan birokrasi merupakan bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Dirinya menambahkan bahwa, implementasi penyederhanaan birokrasi dilakukan secara bertahap, yaitu penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Indramayu Nyatakan Mundur Diri, Gubernur Ridwan Kamil Bereaksi

Kepada para pejabat yang dilantik, dirinya menegaskan agar dapat mengikuti segala kebijakan negara dan bertanggung jawab dalam tugas.

“Prinsipnya apapun kebijakan negara, ikuti. Oleh karena itu, kita berjalan mengiringi sesuai dengan peran dan tugas kita masing-masing,” ungkap Wabup Heri.

Wabup Heri juga mengingatkan untuk para ASN lingkup Pemkab Manggarai agar dapat bekerja secara optimal serta tertib dalam memanfaatkan ruang diskusi.

“Kita diminta untuk memastikan kepada negara, kepada rakyat, dan kita mempertaruhkan jabatan dan kehebatan kita masing-masing untuk pelayanan yang maksimal. Oleh karena itu janganlah diskusi liar yang tidak perlu, kita profesional saja. Kalau tidak paham, perlu belajar, kalau tidak cukup mengerti perlu kita diskusi,” tegasnya.

BACA JUGA :   Diskominfo Ikuti Apel Halal Bihalal

Dirinya juga menyampaikan bahwa penugasan ini harus diterima dengan suka cita, karena bekerja harus dimulai dari hati yang damai dan ikhlas, tanpa adanya beban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Manggarai, Sekda Manggarai, para Pimpinan Perangkat Daerah, serta undangan lainnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!