Polres Prabumulih Himbau Masyarakat Perduli Dengan Lingkungannya

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Rabu 13 Februari 2019. Satu lagi cara yang dilakukan oleh Polres Prabumulih untuk mengajak peran aktif masyarakat menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, Kali ini melalui Subbag Humas Bag Ops Polres Prabumulih dengan melibatkan para Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih dengan cara melakukan pemasangan spanduk himbauan kamtibmas di beberapa titik di wilayah Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasubbag Humas Polres Prabumulih Iptu A. Yadi, S.H mengatakan setidaknya ada 4 buah spanduk himbauan yang kami pasang yaitu di Kel Patih Galung tepatnya di Poskamling Perumnas Kepodang, Kantor Lurah Kel Gunung Ibul, Kel Prabumulih serta Kel Anak Petai Kota Prabumulih.

BACA JUGA :   Walikota Ajak Masyarakat Peduli Sampah

Adapun isi spanduk diantara ” Jadilah masyarakat peduli kamtibmas, Jingoki, benei, keruani”. Harapannya, masyarakat peduli dengan lingkungannya, agar jika ada gangguan kamtibmas bisa berkordinasi dengan RT/RW akhirnya dengan Bhabinkamtibmas yang tersebar di kelurahan/desa, serta kantor Polisi terdekat.

Selain itu juga ada himbauan agar masyarakat tidak sebar Hoax, Isu SARA dan ujaran kebencian, serta himbauan agar masyarakat waspada tindak pidana 3 C (Curat, Curas dan Curanmor).

Iptu A. Yadi, S.H menambahkan tujuan pemasangan spanduk tersebut diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di sekitarnya.

“Itu yang kita harapkan, agar masyarakat sendiri bisa meminimalisir gangguan kamtibmas di sekitar lingkungannya,” ujarnya.

BACA JUGA :   JELANG LIBUR PANJANG, Danrem Pantau Kedisiplinan Protokol Kesehatan COVID-19 di Kota Blitar

Penggunaan bahasa daerah ini sendiri, agar mudah dimengerti masyarakat dan ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di sekitarnya.

“Itu yang kita harapkan, agar masyarakat sendiri bisa meminimalisir gangguan kamtibmas di sekitar lingkungannya,” ujarnya.

Berikan informasi yang jelas dan akurat sehingga memudahkan aparatnya melakukan penyelidikan, untuk memberikan penanganan terhadap gangguan kamtibmas yang terjadi masyarakat.

“Kalau laporannya jelas, respon aparat kita bisa cepat dalam mengungkap kasus gangguan kamtibmas tersebut. Memang perlu adanya sinergi antara masyarakat dan aparat kita, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” tungkasnya.

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!