Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri, Puslitbang Adakan Penelitian Di Polres Prabumulih

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Rabu 13 Februari 2019. Tim Peneliti dari Puslitbang Polri mengadakan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Polres Prabumulih, Rabu, (13/2/2019).

Tim ini dipimpin Kombes Pol Drs. Pratikno beserta anggotanya DR Vita Mayastinasari, Akbp Drs Sunaryanto dan Ratna Wahyuningratin SE, Mereka tiba di Polres Prabumulih sekira pukul 08.00 Wib dan disambut langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H didanpingi Pejabat Utama Polres Prabumulih.

Mengawali pertemuan ini, Ketua Tim Kombes Pol Drs. Pratikno menyampaikan tentang maksud kedatangan Tim, yaitu dalam rangka melakukan penelitian untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

BACA JUGA :   MPR Bakal Gelar Sidang Tahunan 2023

Lebih lanjut disampaikan bahwa selama beberapa tahun terakhir tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat, hasil survei tahun 2018 oleh Tim Kompas tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri telah mencapai 82,9 % dan hampir sama dengan hasil survei oleh Tim Puslitbang Polri 82,3 %.

Peningkatan ini berlangsung secara revolusioner dan bukan alami, hal ini tidak terlepas dari inovasi-inovasi serta kebijakan Pimpinan Polri untuk memperbaiki layanan publik agar dapat memuaskan masyarakat, jelasnya.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Lanjutkan Hari Ketiga Kunjungan ke Bengkulu

Selain itu tim ini juga memberikan lembar kuistioner untuk diisi masyarakat pada bagian pelayanan khususnya 5 Fungsi Kepolisian sebagai bahan penilaian atas pelayanan yang telah diberikan oleh Polres Prabumulih terhadap masyarakat.

“Kuistioner ini juga akan dijadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan Pihak Kepolisian.” ujar Kombes Pol Pratikno.

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!