Rapat Anggota Tahunan, Flori Kampul kembali Terpilih Menjadi Ketua KSP CU Florette Priode 2022-2026

***

Putraindonews.com – NTT | Terpilihnya Flori Kampul menjadi ketua berdasarkan hasil pemilihan oleh anggota KSP CU Florette dari 12 Tempat Pelayanan (TP) di luar kantor pusat sejak awal Februari hingga pada Sabtu, 12/03/22

Yang bertepatan dengan pelaksaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XX tahun buku 2021 pada Tempat Pelayanan Pusat di Ruteng Kecamatan Langke Rembong.

Adapun Kegiatan ini berlangsung di Aula Asumpta, Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur Sabtu,12/03/2022.

Untuk diketahui RAT ini dihadiri oleh 257 orang dari 1000 lebih anggota aktif KSP CU Florette Tempat Pelayanan Pusat di Kecamatan Langke Rembong dan dalam kegiatan inj semua peseta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Flori Kampul saat diwawancara media ini usai pemilihan pengurus dan pengawas priode 2022-2026 menyampaikan kedepannya KSP CU Florette ini tidak hanya fokus kepada kegiatan simpan pinjam tapi kita harus mengedukasi anggota supaya membuka usaha yang membantu perekonomian dari anggota itu sendiri.

BACA JUGA :   RAYAKAN IDUL ADHA 1442H, Tiran Group Salurkan 10 Ekor Hewan Kurban di Konut

“Jadi kedepanya kita menyiapkan modal usaha kepada anggota untuk dipinjamkan sehingga bisa membuka usaha kecil dan menengah, dengan demikian anggota bisa meningkatkan pendapatan keluarganya,”ujar Anggota DPRD Kabupaten Manggarai dari PKB itu.

Disamping itu juga kata Flori hal ini bisa memberikan efek terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Manggarai,Manggarai Timur dan Manggarai Barat,karena ini juga salah cara dalam rangka membantu pemerintan untuk pertumbuhan ekonomi.

“Urus pembangun ekonomi bukan saja tugas dari pemerinta semata tapi juga tugas dari semua elemen maka dari itu dengan cara memberikan modal usaha sehingga dapat meningkatan pendapatan dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan yang baru,”ujarnya.

Selain itu juga lanjut Flori di sektor pertanian Hortikultura masih harus ditingkatkan sehingga produk-produk yang dihasilkan oleh anggota selain misalnya nanti dijual kepada sesama anggota itu nanti kita juga minta kepada pemerintah untuk bisa menyiapkan pasarnya, karena tugas masyarakat adalah menciptakan produk, menghasilkan produk tapi tugas untuk memasarkan kita juga minta bantuan kepada pemerintah untuk mencari terobosan tentang pasar-pasarnya,sehingga produk yang dihasilkan nantinya bisa juga di jual kepada dunia usaha lain misalnya perhotelan dan juga rumah-rumah makan dan restoran,”ungkapnya.

BACA JUGA :   LURAH PANCUR Kecamatan Taktakan Nyatakan Sikap Dan Dukung Program PPKM

Sedangkan di bidang pendidikan kita rencanakan kalau kita sudah agak besar kita akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi tetapi orang tuanya tidak mampu dan ini bukan hanya program dari pengurus tapi itu juga masukan-masukan dari anggota.

“Ini merupakan usulan dari anggota coba kita bikin satu terobosan untuk bisa memberikan beasiswa kepada anak yang berprestasi juga kepada orang tua tidak mampu,”jelasnya.

Tentu fokus pertama itu adalah anggota KSP CU Florette tetapi kalau bisa tidak memandang di anggota saja,Ini juga sebagai sarana untuk promosi kita kepada masyarakat agar bisa bergabung menjadi KSP CU Florette tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!