Reses, Anggota Dewan Kartianus Durun Dari Partai PKB Serap Aspirasi Masyarakat Dapil IV Kab. Manggarai

***

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kartianus Durun menggelar reses di Kampung Wae Wua, Desa Sambi, Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur pada Senin,11/07/22.

Untuk diketahui Reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya dari dapil IV Kabupaten Manggarai, Cibal, Cibal Barat, Reok dan Reok Barat yang merupakan daerah pemilihannya.

Kartianus Durun, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan reses ini wajib dilakukan oleh anggota DPRD sebagai sarana untuk menggali aspirasi masyarakat yang ada di Desa.

“Kehadiran saya saat ini tentunya sesuai dengan perintah undang-undang, dan ini boleh dibilang kegiatan di luar kantor,”ujarnya.

Kartianus juga berharap kiranya dalam reses kali ini, apa yang diusulkan oleh masyarakat benar-benar menjadi skala prioritas pembangunan di Desa Sambi Kedepanya.

Selain menyampaikan sejumlah informasi terkait dengan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD, Kartianus Durun juga meminta masyarakat untuk menyampaikan usulan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 nantinya.

BACA JUGA :   Panitia TdL V Dan Pemkab Kuningan, Siap Gelar Even Akbar Tahunan Bertaraf Internasional

Pantauan media ini Fokus pertanyaan dari masyarakat Yang mengikuti kegiatan reses adalah berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat, diantaranya pendidikan, infrastruktur, pertanian dan usulan lainnya.

Menganggapi hal tersebut, Kartianus Durun selaku anggota DPRD kabupaten Manggarai dari komisi A yang membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Desa menegaskan bahwa memang reses ini merupakan kegiatan untuk menjaring sejumlah informasi dan aspirasi masyarakat. “Saya merasa bangga dan bahagia bisa mendengarkan sejumlah informasi dan aspirasi dari masyarakat, dan tugas saya sebagai anggota DPRD salah satunya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya akan menyampaikannya pada sidang DPRD pasca reses ini,” kata Politisi Partai PKB tersebut.

Camat Reok Barat,Tarsisius Ridus Asong, dalam sambutannya menyampaikan, masa reses anggota DPRD itu merupakan tugas dan fungsi legislatif sebagai media dalam menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing Dapil anggota DPRD.

BACA JUGA :   RIANA RESMI Diangkat Menjadi Anggota Dewan DPRD Kota Bandung

“Inilah saat yang tetap Bapak/Ibu mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan yang belum terealisasi ditahun ini kepada anggota DPRD melalui kegiatan reses ini,”ungapnya.

Sementara Salah satu masyarakat yang hadir saat kegiatan reses Yosafat Alvian Elin menyampaikan terima kasih atas kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Kartianus Durun untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat.

“Tentu sebagai masyarakat kami berterima kasih atas kehadiran dari bapak dewan untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan kami masyarakat tingkat bawa, tentu dengan harapan apa yang menjadi keluhan kami Kiranya dapat terakomodir dalam perencanan pembangunan tahun 2023 bahkan tahun-tahun selanjutnya, karena ini yang sangat kami butuhkan,”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Reok Barat Tarsisius R. Asong,Perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, Babinkantimas, Perangkat Desa Sambi, Tokoh Masyatakat dan Tamu Undangan Lainnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!