Respon Cepat LSM MPB, Bung Cawang Berikan Solusi Aduan Masyarakat Terkait Kondisi Siti Fatimah

***

Putraindonews.com – Bogor | Lembaga Swadaya Masyarakat Pejuang Bogor (LSM MPB) kordinator wilayah kecamatan pamijahan memberikan bantuan alat bantu dengar kepada Siti Fatimah.

Siti Fatimah berusia 51 tahun dikunjungi sebuah LSM MPB kerumahnya untuk menyalurkan alat bantu dengar bagi dirinya.

“Ya, hal ini merespon adanya aduan dilingkungan masyarakat bahwa, adanya seorang warga Pasarean telinga sebelah kirinya sudah tidak bisa mendengar,” ungkap kordinator LSM MPB Muhamad Janwar kepada wartawan, Minggu, 05 Februari 2023

Muhamad Janwar menuturkan dengan merespon hal tersebut coba berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sesama rekan relawan di wilayah, terkait persoalan alat bantu dengar yang diinginkan.

BACA JUGA :   PENGUATAN PROGRAM KERJA, KAMIJO Kalbar Gelar Rapat Konsolidasi Dukung Prisiden Jokowi Sampai 2024

“Dengan menyerap aspirasi dari keperluan masyarakat itu dan sambil mencari solusi apa yang dibutuhkan, tentu hal baik ini juga direspon oleh sesama relawan diwilayah akan bantuan bagi kebutuhan telinga itu,” tutur pria yang dikenal dengan panggilan bung Cawang tersebut.

Meski alat bantu dengar ini wujudnya tidak seberapa, tapi bagaimana kita mau menampung dan merespon akan persoalan ditengah masyarakat apapun itu, terlebih bagi mereka yang membutuhkan pertolongan.

BACA JUGA :   Polsek Cipocok Jaya Serang, Bagikan Puluhan Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Oleh karena itu LSM MPB selain tidak hanya fokus pada bidang sosial dan pendampingan kesehatan masyarakat tidak mampu, tapi juga mencakup berbagai hal, terutama ingin memberikan solusi pada ranah apapun terutama berkebutuhan khusus alat bantu dengar semacam ini.

“Karena kehadiran kami disini ingin menjadi bagian dari solusi dan membantu pemerintahan sesuai slogan MPB yakni berjuang berbuat nyata meski sekecil apapun bermanfaat bagi sesama,” Papar Cawang yang juga ketua umum forum muda milenial Indonesia itu. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!