Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Yayasan Pendidikan Islam Aulia Gelar MPLS Serentak 

***

Putraindonews.com – Jakarta | Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS pada tingkat SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK serentak dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru.

SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK AULIA MULTIMEDIA Melaksanakan Upacara gabungan pembukaan MPLS se yayasan pendidikan islam aulia pada tanggal 18 juli 2022, 08.00 WIB/selesai.

Upacara pembukaan MPLS ini bisa membantu menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Selain itu, upacara juga bisa untuk membiasakan bersikap tertib dan disiplin. Membiasakan kekompakan dan kerjasama juga bagian penting.

Hal tersebut dikarenakan upacara bukan ritual semata tetapi dalam proses pelaksanaan jadi salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA :   KELANJUTAN PSBB KOTA BANDUNG TUNGGU KEBIJAKAN PEMPROV JABAR

Dari data keseluruhan siswa-siswi baru tingkat SMP, MTs, SMA, MA,dan SMK mencapai kurang lebih 560 orang, SMP 100 siswa-siswi baru, MTs 130 siswa-siswi baru, SMA 150 siswa-siswi baru, MA 80 Siswa-siswi baru, SMK 100 siswa siswi baru. Total ada 560 calon siswa-siswi baru.

“Diadakannya MPLS ini untuk lebih mengetahui tentang hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan sekolah aulia, maka dari itu akan di adakan materi wiyata mandala.” Ungkap pembina upacara Apid Hapidudin, M.Pd

BACA JUGA :   Gajah Jantan Sumatera Yang Terpisah Dari Rombongan Ditemukan Mati

Dari keselurahan siswa baru di tingkat, SMP, MTs, SMA, MA, SMK Aulia itu akan di berikan pengarahan dan pembinaan oleh seluruh OSIS (organisasi siswa intra sekolah) dari berbagai jenjang yang ada pada lingkungan sekolah.

Kepala sekolah Madrasah aliyah sekaligus pembina upacara tersebut menuturkan “Belajarlah dengan sungguh-sungguh, tidak main-main-main, tidak bercanda, tapi benar-benar serius belajarnya, karna orang-orang belajar dengan sungguh-sungguh serius nanti akan kelihatan di akhirnya”. Pungkasnya. Red/MJ

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!