Recover Together – Recover Stronger, Sebanyak 256 Bupati Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2022

***

Putraindonews.com – Jakarta | Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menggelar kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2022 yang dijadwalkan selama tiga hari (20-22 Juli 2022).

Sebanyak 256 bupati yang tergabung dalam APKASI ikut hadir dalam kegiatan akbar tersebut. Di samping itu, juga hadir ratusan tamu undangan maupun bisnis partner.

Ketua Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Expo kali ini mengusung semangat pemulihan ekonomi pascapandemi.

BACA JUGA :   Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Wapres Minta Umat Islam Perkuat Solidaritas Kemanusiaan dan Persaudaraan

“Expo kali ini dilaksanakan dengan semangat recover together, recover stronger,” ujar Sutan disambut riuh ribuan peserta di JCC, Jakarta, Rabu (20/7).

Bupati Dharmasraya itu melanjutkan, terdapat sejumlah potensi daerah yang akan dipromosikan melalui kegiatan ini.

Ia pun merincikan satu per satu potensi daerah mulai dari sektor pariwisata hingga ekonomi kelas menengah ke bawah alias Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dengan demikian, harapan kita melalui kegiatan ini dapat beekontribusi dalam meningkatkn pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah,” imbuhnya.

BACA JUGA :   BUPATI BANGKA TINJAU BUDIDAYA JAMUR TIRAM

Ia juga menyebut, kondisi perekonomian saat ini sedang dalam tantangan besar akibat pandemi Covid-19.

Dirinya berharap, dampak negatif yang timbulkan oleh pandemi dapat teratasi melalui kerja sama yang konstruktif baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Namun tetap menunggu arahan dari pemerintah pusat sebagai bagian tak terpisahkan dari proses pembangunan yang menyeluruh,” pungkasnya. Red/HR

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!