BUPATI BANGKA TINJAU BUDIDAYA JAMUR TIRAM

jamur-tiram-btn

Putraindonews.com – BABEL, SUNGAILIAT- Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat bersama dengan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Kabag Umum, penyuluh pertanian lapangan Pemali, dan sejumlah wartawan media local melakukan kunjungan kerja dengan meninjau lokasi budidaya bahan pangan Jamur Tiram milik pasangan suami istri Agus dan Purwanti warga Desa Tutut dan milik Sugianto warga BTN, Air Ruai , Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Senin (17/10/2016).

Bupati Bangka H. Tarmizi H. Saat dalam kesempatan tersebut melakukan pengecekan lokasi budidaya jamur tiram dengan melihat langsung lokasi pembudidayaan Jamur Tiram yang dibangun sederhana di belakang rumah Agus dan Purwanti yang berada di Jalan Tenem, Desa Tutut.

‘’Budidaya jamur tiram ini sudah kami lakukan sejak satu tahun lebih dan kami jual perkilonya 30 ribu rupiah,’’ungkap Purwanti.

Bupati Bangka dalam peninjauan tersebut menyampaikan bahwa budidaya jamur tiram ini harus terus diberdayakan selain dapat meningkatkan perekonomian keluarga juga pangan tersebut mempunyai gizi protein yang cukup tinggi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bangka juga melakukan peninjauan ke lokasi budidaya jamur tiram milik Sugianto warga BTN Karya Makmur Pemali yang mana tempat pembibitannya sudah berkembang dengan baik. Pada kesempatan itu juga, bupati Bangka membeli jamur tiram tersebut sebanyak 3 kilogram milik Purwanti dan 3 Kilogram milik Sugianto. (Edo/HumasPemkabBangka&Andriani Mapikor)

BACA JUGA :   BRIN Gencarkan Aksi Penyelamatan Biodiversitas Indonesia

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!