Pra KBM Secara Resmi, SMPN 1 Langke Rembong Gelar MPLS Selama Tiga Hari

***

Putraindonews.com – NTT | Ratusan siswa baru SMP Negeri 1 Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai Senin hingga Rabu,18-20/7/22.

Kepala SMP Negeri 1 Langke Rembong, Ardi Lirik kepada awak media menyampaikan, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan beradaptasi dengan guru, ruang kelas, kakak kelas dan sesama siswa baru

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa baru bisa mengenal lembaga apa lagi para siswa tamatan dari sekolah yang berbeda,” ungkapnya.

Ardi melanjutkan, kegiatan ini juga dilakukan setiap awal tahun pembelajaran baru sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara resmi.

BACA JUGA :   Organisasi Pers Sambangi DPRD Babel, Protes Penerapan Pergub Dan Proyek UKW Diskominfo Babel

Hal senada juga di sampaikan pantia pelaksana MPLS, Ponsianus Naput menyampaikan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah merupakan kegiatan wajib dilakukan untuk menyambut dan membantu siswa-siswi baru agar beradaptasi di lingkungan sekolah melalui kegiatan MPLS.

“Pelaksanaan MPLS dilakukan selama 3 hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. Pelaksanaannya dilakukan pada hari sekolah dan jam pelajaran,”ungkapnya.

Adapun kegiatan MPLS dilakukan yakni wawasan wiyata mandala, pendidikan berkarakter, kurikulum merdeka, etika dalam bermedia sosial, perundungan dan bullying, kegiatan siswa, belajar efektif, belajar kreatif, kegiatan pangan jajan anak sekolah, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

BACA JUGA :   Anies Resmikan Kawasan Terintegrasi Dukuh Atas

“Itu kegiatan MPLS selama tiga hari dan untuk pematerinya tenaga pendidik SMP Negeri 1 Langke Rembong,”ujarnya.

Enji Kurniati, siswa baru SMP Negeri 1 Langke Rembong mengungkapan rasa bangga mengikuti kegiatan MPLS tersebut.

Dirinya merasa senang karena MPLS bisa saling mengenal teman baru serta mengenal para guru SMP Negeri 1 Langke Rembong.

“Rasanya bangga sekali Kak. Baru dua hari kegitan ini kami mulai saling mengenal dengan teman-teman lainya serta bisa mengenal para guru di sekolah ini,” tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!