Targetkan Seribu Media Anggota di 2024, IMO-Indonesia Optimis Bentuk DPC di Seluruh Nusantara

Putraindonews.com – Jakarta | Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Media Online Indonesia (DPP IMO-Indonesia) menginstruksikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah untuk segera membentuk Dewan Pimpinan cabang di 514 Kab/kota se-nusantara.

Pasalnya, IMO-Indonesia yang memiki jargon “tumbuh lebih cepat dan berkembang lebih pesat” itu mentargetkan seribu anggota bisa teregistrasi dan memiliki e-sertifikat serta masuk dalam peta sebaran media pada tahun 2024 ini.

“Target tersebut bukanlah angka yang terlalu tinggi untuk bisa dicapai dan sangat realistis untuk bisa diraih,” ujar ketua umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail, di bilangan Jakarta, Rabu (3/1/2024).

BACA JUGA :   Kunjungan Ke Tanjung Pinang, Jaksa Agung Burhanuddin Tegaskan Jangan Ada Jaksa Main Proyek Pemerintah

Menurut Yakub, asbabul usul angka tersebut adalah berdasarkan persentase pengembangan oganisasi berbasis wilayah kab/kota dikalikan dengan syarat minimum.

“Dan itu saja sudah keluar anggka 3.598 angggota,” kata Yakub.

Yakub juga menjelaskan bahwa hal itu masih bisa bertambah bila jumlah rata-rata media pengurus di tingkat DPC di atas syarat minimum, bisa sangat signifikan angkanya.

BACA JUGA :   Titik-Titik Krusial Yang Menjadi Perhatian Menhub Selama Angkutan Lebaran 2018

“Jadi, diperlukan konsolidasi yang betul-betul cepat dan cerdas di tingkat pimpinan wilayah,” terangnya.

Di samping itu, Yakub menuturkan bahwa hal tersebut tidak lain agar IMO-Indonesia bisa semakin besar dan menjadi organisasi yang lebih diperhitungkan.

“Serta bisa menjadi ujung tombak pemberitaan secara nasioal terkait isu-isu strategis di berbagai daerah serta siap meyongsong era global ke depan,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!