Terima LHP LKPD 2022, Kabupaten Sumba Barat Sukses Raih WTP Kedua Kalinya

Putraindonews.com – NTT | Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Acara di awali dengan penandatanganan Berita Acara dan dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kabupaten Sumba Barat Tahun Anggaran 2022 yang diserahkan secara langsung Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Nusa Tenggara Timur, Slamet Riyadi, kepada Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH di Aula BPK Perwakilan Nusa Tenggara Timur di Kupang, Senin, 15 Mei 2023.

BACA JUGA :   Kadiv Administrasi, Jusman Ingatkan Untuk Selalu Waspada Penyebaran Covid-19

Pada kesempatan ini, Slamet mengatakan bahwa Kabupaten Sumba Barat telah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama 2 tahun berturut-turut.

“Selanjutnya juga ditegaskan pula agar Pemerintah Kabupaten Sumba Barat agar cepat menyelesaikan hal yang menjadi perhatian sehingga tidak mengurangi hasil penilaian diwaktu-waktu yang akan datang,” ujar Slamet.

Merespon prestasi yang sudah diraih, Bupati Sumba Barat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Propinsi Nusa Tenggara Timur beserta Jajarannya yang telah melaksanakan Audit dengan lancar dan berjalan baik sesuai dengan harapan.

BACA JUGA :   Relawan Jokowi Kabupaten Tangerang Gelar Tasyakur Dan Bakti Sosial Serta Bagikan 1.000 Sembako

“Prestasi ini merupakan berkat yang luar biasa. Ini memberikan dorongan dan motivasi bagi kita untuk terus memperbaiki serta segera menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku dengan tetap memohon bimbingan dan arahan dari BPK-RI Perwakilan Propinsi Nusa Tenggara Timur,” tandas Bupati Sumba Barat.

Turut mendampingi Bupati Sumba Barat pada kesempatan ini, Sekda Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, para asisten sekda kab. Sumba barat, Dan kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!