Keren, Pumuda Ciamis Jadi Presiden BEM Colombia University Periode 2023 – 2024

***

Putraindonews.com – Jakarta | Satu kata untuk pemuda asal Ciamis, Jawa Barat bernama Deris Nagara, keren. Pasalnya, Detis terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di School of International and Public Affairs (SIPA) Columbia University periode 2023-2024.

Harus diakui bahwa tidak mudah menjadi seorang presiden BEM di Columbia University. Apalagi, Deris Nagara adalah orang Indonesia pertama yang menduduki posisi ini.

BACA JUGA :   Himbau Pengurus, Ketua DPW KAMIJO Kalbar ; Fokus Lurus Tegak Mengawal Program Kerja dan Pemerintah

“Iya (orang pertama), di SIPA Columbia (University). Karena belum pernah ada dari Indonesia,” katanya dikutip dari Viva, Senin (30/1).

Meski belum lama menjabat sebagai presiden BEM, Deris mengaku terdapat banyak hal yang ia pelajari.

“Pemuda Ciamis to the World. Banyak belajar pokoknya!” tulisnya dalam akun Instagram pribadi @derisnagara Deris dalam pengakuannya menyebut bahwa ia sangat bangga dan bersyukur dapat menjadi pemimpin mahasiswa dari berbagai negara di salah satu kampus terbaik dunia.

BACA JUGA :   Mampu Kelola Berbagai Jenis Kekuatan Politik, Senator RI Akui Kehebatan Sosok Puan Maharani

Terkait hal ini, ia mengatakan sedang fokus belajar implementasi kebijakan publik dan internasional serta politik internasional.

Deris Nagara yang pernah meraih penghargaan Pemuda Inspiratif Indonesia 2021 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga itu mengatakan kini banyak mengenal dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan melalui pengalamannya tersebut. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!