Troy Evelon Pomalingo, SE, MM Santer Disebut Masuk Radar Bursa Menteri

JAKARTA – PUTRAINDONEWS.COM | Selasa 11 Juni 2019. Meski perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden (Pilpres) tahun 2019 masih disengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK), namun sejumlah menteri pada Kabinet Kerja Jokowi-Ma’ruf telah beredar di berbagai media sosial.

Nama Troy Pomalingo disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menduduki Menteri Perdagangan. Konon, draft para kandidat menteri yang akan mendampingi Jokowi-Ma’ruf ini sudah mendekati final dan hampir tidak ada perubahan.

BACA JUGA :   Bukan Hanya Turis, Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Wisata Juga Dinikmati Masyarakat Lokal

Pria kelahiran Gorontalo, 25 Oktober 1970 ini memiliki peran sangat luar biasa dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Ia juga Sekjend JUARA (Jokowi Suara Hati Rakyat) yang tersebar di seluruh Indonesia dan merangkul tokoh-tokoh nasional yang cukup berpengaruh. Di tempat kelahirannya sendiri—Gorontalo, suami dari Deana Pangalila ini bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Mantan Pimpinan Redaksi Tabloid Gerbang Gorontalo ini mengerahkan para kaum milenial untuk mensosialisasikan figur Jokowi Ma’ruf.

BACA JUGA :   Pakar Ekonomi IPB Nilai Penerapan Industri Hijau Tingkatkan Daya Saing PHE di Masa Datang

Hasilnya, perolehan suara di Provinsi Gorontalo untuk Jokowi-Ma’ruf sebesar 368.803 suara (51,7 persen), sedangkan Parbowo-Sandi 345.129 suara (48,3 persen). Selisih suara dua pasangan calon ini cukup tipis, yakni sebesar 24.674 suara.

Jika dibandingkan Pilpres tahun 2014 lalu, suara Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya beroleh 221.497 suara atau 36,9 persen, sedangkan Prabowo Subianto ketika berpasangan dengan Hatta Rajasa beroleh 378.735 suara atau 63,1 persen. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!