UI Komitmen Lakukan Pengabdian kepada IKM Depok melalui Pelatihan Digital Marketing

Putraindonews.com – Depok | Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) menggelar pelatihan pemasaran digital sebagai bentuk komitmen pengabdian terhadap masyarakat utamanya bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Depok.

Melalui Klaster Riset Institusi Keuangan (Inskeu) FIA UI menyelenggarakan Mini Workshop dan Pendampingan IKM Depok yang bekerja sama dengan berbagai mitra, di antaranya Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah Kota Depok, Anteraja, Titipaja, SFI, dan Fixaja.

“Klaster Riset Inskeu FIA UI difokuskan pada peran kelembagaan keuangan dalam meningkatkan daya saing perusahaan-perusahaan bisnis dan perusahaan-perusahaan sektor publik, baik di tingkat pusat terutama di tingkat daerah dalam pendanaan, investasi, dan alokasi aset,” kata Ketua Klaster Riset Inskeu FIA Prof. Bernardus Yuliarto Nugroho, di Kampus UI Depok, Selasa (25/7).

BACA JUGA :   Subyek Laporan Dirubah, IPW ; Ketum PSSI Berstatus Terlapor Kasus Sponsor Klub dari Judi Online

Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen kami untuk mewujudkan misi untuk menciptakan IKM Depok yang memiliki daya saing kreatif, kompetitif, inovatif dan solutif.

Dengan mengangkat tema “Go Digital, Go National”, kegiatan ini memberikan pelatihan kepada para pelaku IKM Depok tentang berbagai pengetahuan mengenai penjualan, pemasaran dan layanan.

BACA JUGA :   ALUMNI ISVILL GELAR ACARA TEMU KANGEN

Pelatihan ini diberikan langsung oleh Anteraja, Titipaja dan Fixaja sehingga diharapkan para IKM mampu melakukan ekspor demi peningkatan pendapatan dan keuntungan. Beberapa topik yang dibicarakan diantaranya adalah pemahaman terhadap kebutuhan pelanggan, pemasaran digital, influencer marketing, dan affiliate marketing. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!