VIRAL SAMPAI DICARI HENDI, Kaka Akhirnya Diundang Ke Balaikota Semarang

PUTRAINDONEWS.COM

SEMARANG – JATENG | Lebih memilih menjadi pengarah foto di Kota Lama Semarang ketimbang menjadi pengamen ataupun mengemis, Kaka Fajar Apriliansyah (13) yang baru – baru ini viral akhirnya diundang untuk bertemu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Warga Jalan Patriot, Purwosari, Semarang Utara itu ikut serta mengajak ibu dan adiknya dan diterima oleh Wali Kota yang akrab disapa Hendi tersebut di Balaikota Semarang, Senin (29/3).

Wali Kota Semarang itu sendiri mengaku mengapresiasi Kaka karena prinsipnya yang tidak ingin mengemis untuk mencari uang. Untuk itu menurut Hendi, cerita Kaka perlu diangkat untuk bisa menginspirasi masyarakat luas, terutama anak muda di Kota Semarang, agar dapat membangun semangat juang dalam diri masing – masing.

BACA JUGA :   Tekan DBD Urkes Polres Tana Toraja Bonceng Dinkes Melaksanakan Fogging

“Spirit Kaka bertahan hidup, membantu keluarga di tengah pandemi Covid-19 ini luar biasa. Jadi saya rasa semangat ini yang kita akan sebar ke seluruh masyarakat, terutama di Kota Semarang. Bagaimana meskipun dalam keadaan yang terbatas, kita harus terus ikhtiar. Dan yang saya salut, mas Kaka mengatakan bahwa dia tidak mau mengemis, tetapi dia ingin berjuang untuk keluarganya,” ujar Hendi.

Hendi kemudian menambahkan jika Kaka juga memberikan pesan kepada anak-anak muda Semarang dan seluruh Indonesia untuk patuh pada orang tua. “Patuhlah kepada orang tua, rajin belajar, rajin ibadah, dan saling membantu satu sama lain. Itu adalah salah satu resep dari Kaka, di mana semangatnya dapat kita teladani bersama,” tambah Wali Kota Semarang tersebut.

BACA JUGA :   Sidrap Libatkan Pengembang Atasi Stunting

Adapun sebelum beralih kerja paruh waktu menawarkan jasa pengarah foto di Kota Lama, Kaka mengaku terlebih dahulu menjual koran. Dirinya kemudian berpikiran untuk menjadi pengarah foto, setelah banyak pengunjung di Kawasan Kota Lama yang ingin berfoto. “Pertama – tama menawarkan, kebanyakan orang tidak percaya, dikira mau ambil ponselnya,” ungkap Kaka.

Dalam pertemuan tersebut, Hendi pun lantas mengapresiasi Kaka dengan memfasilitasinya sebuah ponsel pintar untuk mendukung kegiatannya. Tak hanya itu, Wali Kota Semarang tersebut juga berjanji akan memberikan beasiswa sekolah untuk Kaka dan adik – adiknya. Pasalnya, Hendi juga mendengar bahwa sebagian uang yang didapatkan Kaka juga digunakan untuk membantu membayar uang sekolah saudara – saudaranya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!